Desa Lebak Wangi, 3 Bulan Masyarakat Terima BLT-DD


OnlinePantura.com - Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang salurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 291 Kepala Keluarga (KK) di kantor desa, Kamis, 11 Juni 2020. Warga yang mendapatkan bantuan jenis ini dua bulan ke depan masih menerima kembali. Karena pemerintah menetapkan, BLT-DD diberikan selama 3 bulan.

Kelapa Desa Lebak Wangi, Nesin mengatakan, BLT DD sebanyak 291 KK sudah tidak bisa lagi menerima sejumlah bantuan yang lainnya dari pemerintah. Baik itu dari APBD atau APBN, misalnya, penerima PKH, BPNT dan beberapa bantuan lain, yang selama Pandemi Covid-19 ini pemerintah berikan kepada masyarakat.

BLT-DD tahap pertama ini warga menerima Rp 600.000,- selama tiga bulan. Dengan demikian, total yang akan diterima sebesar Rp 1.800.000,-. 

Selain BLT ada juga warga desa setempat yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat. Namun nama-nama penerimanya pun berbeda, buka semua atau beberapa warga yang sudah mendapatkan BLT-DD. 

"Karena sesuai aturan, setelah diusulkan tidak boleh diusulkan lagi ke dalam data penerima bantuan jenis yang lainnya. Jadi satu penerima hanya boleh menerima satu jenis bantuan, tidak boleh dobel,” jelasnya.

Setelah menerima bantuan tahap pertama di kantor desa yang berjalan aman, lancar dan kondusif warga akan menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah desa. Untuk kembali mengambil bantuan berupa uang tunai tahap 2. 

Nesin berpesan agar bantuan yang telah diterima itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok yang bervitamin dan sehat. "Dan jika ada sisa bisa digunakan untuk modal usaha,"pungkasnya.(One

Tidak ada komentar