PMI Bakti Sosial Di Polsek Mauk


onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG-Polsek Mauk bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang gelar acara kegiatan bakti sosial berupa kegiatan Donor Darah. Bertempat di aula Polsek Mauk, Jumat, 17 April 2020. Wujud peduli sesama Kapolsek Mauk Iptu Kresna Aji Perkasa turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah itu. Dimana, sebelum donor darah dilakukan terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB (Hemoglobin).

Selain ikut menjadi bagian dalam donor darah, dirinya juga menyampaikan berbagai pesan-pesan kemanusiaan dalam kegiatan itu. "Donor darah akan semakin menguatkan kepedulian kita pada sesama," ujarnya.

Keterlibatan personil kepolisian dalam aksi baksos donor darah, lanjutnya, diharapkan jadi wahana bagi personilnya untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan. Selain ikut menjadi bagian dalam donor darah, dirinya juga menyampaikan berbagai pesan-pesan kemanusiaan dalam kegiatan itu. "Donor darah akan semakin menguatkan kepedulian kita pada sesama," ujarnya.

Kresna mengatakan, dengan adanya kegiatan baksos seperti donor darah ini harapannya semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus juga untuk kesehatan pendonor darah, karena bisa membuat jantung sehat, sirkulasi darah lancar, membakar kalori, sel darah baru, mencegah kanker, sehat psikologis dan cegah penuaan.

“Kita akan rutin melakukan baksos ini, yang ternyata sambutan anggota, anggota koramil dan masyarakat pun sangat baik dan mendukung dengan banyaknya para pendonor," ungkap Kresna.(One

Tidak ada komentar