Camat, Danramil dan Kapolsek Bersinergi Putus Mata Rantai Covid-19

Camat, Danramil dan Kapolsek Bersinergi Putus Mata Rantai Covid-19 >> https://www.onlinepantura.com/2020/04/camat-danramil-dan-kapolsek-bersinergi.html

onlinepantura.com MAUK - Jalan Raya Ir Soetami, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk menjadi sasaran kegiatan Check Point. Yakni Memberikan himbauan dan sosialisasi Virus Corona (COVID 19) dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) kepada masyarakat di wilayah tugas Polsek Mauk dan Koramil 09/Mauk.

Dalam kegiatan ini hadir Arif Rahman Hakim, Camat Mauk, Kapten Arh Mulyono (Danramil 09/Mauk) dan 2 orang Anggota Babinsa. Iptu Kresna Aji Sik, Kapolsek Mauk bersama empat anggota Binamas, Ahmad Sehu, Kasi Pembedayaan Masyarakat, elemen masyarakat, BPD dan organisasi masyarakat (ormas).

Dalam kegiatan ini tidak hanya mensosialisasikan dan memberi imbauan kepada masyarakat, namun juga pembagiam masker dan sabun kepada penggunaan jalan yang tidak memakai masker. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap tenang dan tidak panik terhadap penyebaran Virus Covid 19 yang saat sekarang ini mewabah.

Memberikan sosialisasi untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat juga disampaikan kepada masyarakat. Mulai dari mencuci tangan sesering mungkin di air mengalir, makan buah-buahan, sayur mayur dan melakukan istirahat yang cukup.

Imbauan penting yang harus diketahui oleh masyarakat adalah, jika keluar rumah jauhi kerumunan warga dan menjaga jarak. Serta menyiapkan perlengkapan perorangan seperti masker, sarung tangan hand sanitizer guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19. Untuk sementara waktu menunda semua bentuk kegiatan atau aktivitas di luar rumah (Keep Distancing) dan tetap melakukan aktivitas di rumah.
(One

Tidak ada komentar