Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Muspika Kecamatan Pakuhaji Patroli Gabungan, Himbau Antisipasi Covid- 19

Selasa, Maret 24, 2020 | 00:10 WIB Last Updated 2020-03-23T17:21:21Z

Muspika Kecamatan Pakuhaji Patroli Gabungan, Wimbau Antisipasi Covid- 19

onlinepantura.com PAKUHAJI -
Pelaksanaan patroli gabungan di lakukan unsur Muspika Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menghimbau kepada masyarakat wilayah Kecamatan Pakuhaji tentang  pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Diantaranya, Jajaran Polsek Pakuhaji  dipimpin IPTU Sambas (Wakapolsek) didampingi Camat Pakuhaji H. Asmawi, S.IP, MM, Anggota TNI Koramil 10 Sepatan dan Satpol PP Kecamatan  pada Senin 23 Maret 2020.

Patroli Gabungan dilaksanakan bersama dengan target kerumunan massa, dan dihimbau agar membubarkan diri demi keselamatan jiwa warga dari ancaman penyebaran virus Corona (Covid-19).

Himbauan disampaikan dengan  menggunakan pengeras suara (Megaphone) mengenai bahayanya virus Corona (Covid-19) & pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat, kebiasaan mencuci tangan, tidak berkumpul sembarangan, terapkan social Distancing. 

Muspika Kecamatan Pakuhaji Patroli Gabungan, Wimbau Antisipasi Covid- 19

Asmawi Camat Pakuhaji mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona, alhamdulillah sesuai dengan intruksi dari surat edaran Bupati dan maklumat dari Kapolri, kami melaksanakan beberapa langkah  untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,"ungkap Camat.

Yang pertama kita sudah mensosialisasikan pada masyarakat bahwa langkah langkah yang di ambil oleh pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona pada masyarakat lewat sosialisasi dalam bentuk war-waran keliling dan sebagainya untuk menyampaikan kepada masyarakat langsung.

Yang kedua kita melakukan penyemprotan densfektan kepada tempat tempat yang sering di pake berkumpul masyarakat atau orang banyak separti masjid, musolah, pondok pensantren, pelelangan ikan dan lain lain. Dan terakhir malam ini kita melakukan sosialisasi war waran keliling di beberapa tempat atau titik yang biasa digunakan oleh masyarakat kumpul,"ungkapnya.

Harapan saya mudah-mudahan kedepan masyarakat bisa di atur oleh himbauan pemerintah dan kita sebagai warga harus bisa  mentaati apa yang di lakukan oleh pemerintah supaya penyebaran virus corona ini khusus nya di kecamatan pakuhaji tidak terus berlanjut.

Mudah-mudahan agar segera bisa di cegah sehingga tidak menimbulkan keresahan dan banyak memakan korban, yang inti nya kita bisa di berikan kesehatan.
Informasi yang saya dapat bahwa ada bebarapa warga  masyarakat kecamatan pakuhaji terkena virus corona setelah kita selidiki ternyata  itu semua hoak,"harap Camat. (Jamal)

×
Berita Terbaru Update