Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Pakuhaji Kumpul Bersama Sikapi Edaran Wabah Virus Covid-19

Jumat, Maret 27, 2020 | 15:26 WIB Last Updated 2021-09-23T16:30:41Z

Kecamatan Pakuhaji Kumpul Bersama Sikapi Edaran Wabah Virus Covid-19

PAKUHAJI - Perintah Kecamatan Pakuhaji bersama unsur MUI, DMI, KUA, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan Kelurahan SeKecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang berkumpul bersama dalam berkomitmen menyikapi edaran Bupati Tangerang, Sk Gubernur, MUI serta maklumat Kapolri masalah wabah penyakit virus Corona digedung bersama ke agamaan pada Jum'at 27 Maret 2020.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh
H. Asmawi, S.IP, MM Camat Pakuhaji, Ketua MUI Ustd. Hasan Basri, Danramil 10 Sepatan, Kapolsek Akp Edy .S
Tokoh masyarakat Kh Sutisna,
Ketua KUA  H. Suherman,
Kepala puskesmas
Tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kepala Desa / Kelurahan sekecamatan Pakuhaji.

H. Asmawi, S.IP, MM Camat Pakuhaji mengatakan, Pada hari Jumat 27 Maret 2020 korkofincam serta MUI,  DMI KUA , tokoh masyarakat kepala Desa dan kelurahan sekecamatan pakuhaji berkumpul bersama dalam berkomitmen menyikapi adanya Edaran Bupati, Sk Gubernur, edaran MUI serta maklumat Kapolri masalah wabah penyakit virus Corona, walaupun Kecamatan Pakuhaji belum terdengar ada yang terkena virus corona tapi kita tetap berkomitmen jelas apapun alasan nya kita semua harus mematuhi himbauan himbauan itu semua.

Kami sebagai pihak Pemerintah Kecamatan tidak bisa bekerja sendri dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona tapi harus di bantu oleh semua lini, semua unsur lapisan masyarakat, seperti dengan menghindari kerumunan kerumunan, sering kita bercuci tangan, menjaga jarak satu dengan yang lainnya,"ungkapnya.

Oleh karena itu kita melibatkan beberapa unsur diantaranya MUI, karena apapun alasannya inipun berkaitan dengan ibadah, keagamaan dan lainnya yang juga melibatkan banyak orang.

"Kita sepakat Kecamatan Pakuhaji ini tidak melaksanakan sholat Jum'at sampai himbauan bahwa virus corona bisa terkendali.
Kita pun tidak pernah mengijinkan ada nya kegiatan pesta perkawinan atau hajatan.

Saya berharap pada semuanya agar bisa menjalankan amanat ini dan menjelaskan pada masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.(Jamal)

×
Berita Terbaru Update