Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggota Dewan Bantu Pejuang Kesehatan

Selasa, Maret 24, 2020 | 18:46 WIB Last Updated 2021-06-30T13:17:03Z
Anggota Dewan Bantu Pejuang Kesehatan

KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Muhamad Nawawi memberi bantuan untuk pejuang kesehatan berupa masker, multivitamin, dan hand sanitizer. Bantuan langsung disrahkan kepada Kepala Puskesmas Pasar Kemis, dr Hj Salwah, Selasa 24 Maret 2020.

Pemberian bantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Pasar Kemis.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada dr Hj Salwah, Nawawi memberikan sedikit penjelasan tentang alat pelindung diri berupa masker. Fungsi dari alat pelindung diri ini adalah baju pelindung untuk mencegah masuknya kuman dan virus. Masker yang menutup hidung dan mulut yang berfungsi untuk menyaring kuman, virus dan partikel debu. “Alat ini memang sangat berfungsi dalam mengantisipasi Virus Covid-19 yang saat-saat sekarang ini ramai diperbincangkan,” jelas Nawawi.

Di tempat yang sama dr Hj Salwah mengatakan, sebagai upaya antisipasi mewabahnya Virus Corola sejauh ini pihak Puskesmas Pasar Kemis sudah ikut andil dan ikut menjaga kesehatan warga. Dari beberapa kegiatan salah satunya adalah melakukan sosialisasi tentang cara mencegah bahaya Virus Corona. Menurutnya, pencegahan ini dilakukan agar masyarakat lebih berhati-hati, meski sejauh ini di wilayah Pasar Kemis masih pada titik aman.

Anggota Dewan Bantu Pejuang Kesehatan

Namun pencegahan tetap harus dilakukan sejak dini, yakni dengan cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga dan istirahat cukup. Ia menjelaskan, beberapa gejala terkena Virus Corona adalah tubuh panas, demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu. “Agar terhidar dari Virus Corona saya menghimbau warga untuk menjaga kebersihan, kesehatan dengan menjaga pola makan yang seimbang dan olahraga," jelasnya.

Selain daripada itu, Hj Salwah juga telah melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sosialisasi ini pundilakukan tidak dalam ruangan, melainkan di halaman Puskesmas, yakni dengan menggunakan music di aplikasi Tik Tok. Maksud dan tujuannya adalah agar gerakan saat mencuci tangan menjadi baik dan benar.

Salwah mengatakan, sosialisasi menggunakan aplikasi Tik Tok ini sejak mendapat informasi bahwa terdapat dua warga Depok yang positif terjangkit Virus Corona. Meskipun sebelumnya sudah melakukan sosialisasi, setelah mendengar informasi itu ia lebih gencar melakukan sosialisasi. Baik kepada masyarakat dan juga Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Pasar Kemis, seperti SD Muhamadiyah Pasar Kemis, SDIT Aria Cendikia, SD Tunas Harapan, SD Sukamantri 2 dan sekolah-sekolah lainnya.(One
×
Berita Terbaru Update