Usia 58 Tahun, Bersamaan Dengan Jabatan Sebagai Camat Berakhir


onlinepantura.com KOSAMBI - Usai Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi terdapat kekosongan jabatan lurah, di lingkup kecamatan juga akan terjadi kekosongan jabatan camat. Pasalnya, jabatan Toni Rustoni sebagai camat tinggal menghitung hari. Karena masa bhakti Toni Rustoni sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan berakhir.

Jabatan sebagai Camat tinggal menghitung hari, Februari 2020 ini usia Toni Rustoni genap 58 tahun. Meskipun bagaimana, sebagai pimpinan ia masih mempunyai kewajiban untuk terus memberikan arahan dan pembinaan. Seperti pesan yang dititipkannya kepada seluruh staf kecamatan untuk tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Begitu pula kepada para kepala desa dan lurah, pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten telah mengucurkan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit. Bila diperhatikan, selama ini yang terlihat mayoritas untuk membangun infrastruktur, maka dalam beberapa tahun kemudian akan rusak kembali. Karena itu, Toni Rustoni berpesan agar anggaran yang diterima oleh pemerintah desa dan kelurahan dialokasikan untuk pembangunan SDM. Terutama untuk pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan.

Saat ditanya siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai Camat, ia enggan menjawabnya. Toni Rustoni mengatakan, karena semua keputusan ada pada pimpinan. Meskipun sebenarnya ia sudah mengetahui siapa yang menggantikannya, namun ia tetap tidak menyebutkan siapa. “Lihat saja nanti siapa gantinya,”kata Toni Rustoni.

Dengan akan berakhirnya jabatan Toni Rustoni sebagai camat, juga menjadi pertanyan banyak warga, khususnya warga Kelurahan Salembaran Jaya. Siapa yang bakal menggantikan posisi Toni Rustoni sebagai camat untuk melanjutkan program pembangunan di wilayah tersebut.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Salembaran Jaya, Jarkasi, tidak mungkin kalau para staf di kecamatan tidak mendapat bocoran, siapa yang bakal menduduki kursi camat mendatang. “Mungkin karena mereka takut salah menjawab, kalau di jawab si A ternyata gantinya nanti si B,” ungkap Jarkasi.

Siapa saja yang menduduki kursi camat di Kecamtan Kosambi nanti Jarkasi mengatakan, yang terpenting dapat membuat sebuah perubahan, lebih baik dari sebelumnya. Tentunya mulai dari program pembangunan di seluruh wilayah Kosambi dan lain sebagainya.(One) 

Tidak ada komentar