Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbang Kecamatan Pakuhaji Tampung Aspirasi Pembangunan Wilayah

Selasa, Februari 18, 2020 | 13:22 WIB Last Updated 2020-02-18T06:22:24Z

onlinepantura.com PAKUHAJI - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatam Pakuhaji Kabupaten Tangerang untuk tahun Anggaran 2021 pada Selasa, 18 Februari 2020 bertempat di halaman kantor Kecamatan.

H. Ujat Sudrajat Plt Camat Paku
haji dalam pemaparannya menjelaskan, kegiatan Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa/Kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan Pakuhaji ini.

Kegiatan Musrenbang ini sangat penting dan baik. Karena pemerintah daerah sangat membutuhkan aspirasi, usulan dan masukan dari pemerintah tingkat desa,"jelasnya.

Adapun Musrenbang untuk Kecamatan Pakuhaji masih pada perbaikan infrastruktur, ekonomi, Kesehatan, pendidikan dan penberdayaan masyarakat di 13 wilayah Desa dan 1 Kelurahan,"jelasnya.

Demikian halnya dikatakan, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail menjelaskan, menampung aspirasi masyarakat melalui musrenbang tingkat desa/Kelurahan hingga ketingkat Kecamatan.

Ia menambahkan, masukan dari warga ini akan dijadikan perhatian serius, selaku wakil rakyat. Tujuannya agar pembangunan daerah bisa sesuai dengan visi misi Bupati Tangerang, Ismet Zaki Iskandar. Kemudian ditindaklanjuti dengan perencanaan dan penggunaan anggarannya.

”Anggota dewan selain Musrenbang ini, juga melakukan kegiatan reses di masing-masing dapil. 

Aspirasi dari daerah ini akan diperjuangkan di DPRD. Sehingga kita berharap usulan yang ada di musrenbang bisa singkron dengan hasil reses,”tandasnya. 

Hadir pada Musrenbang mulai dari Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk Dapil 3, Kepala Desa, Unsur Dinas, Kesehatan, Pendidikan, lembaga desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari masing-masing desa.(Jamal)








×
Berita Terbaru Update