Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Kohod, Pilot Project Program Kampung Sejahtera

Selasa, Februari 25, 2020 | 20:53 WIB Last Updated 2020-02-25T14:05:13Z

onlinepantura.com PAKUHAJI - Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji akan kedatangan para pejabat tinggi negara pada Rabu, 26 Februari 2020. Dalam kunjungannya nanti akan meninjau Program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) yang ada di Desa Kohod.

Rencana kunjungan para pejabat jauh hari sebelumnya pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten sudah melakukan persiapan. Sedikitnya puluhan warga juga ikut dilibatkan. Untuk membersihkan sepanjang jalan dan lokasi dari sampah, juga menyiapkan lokasi yang akan didatangi agar semuanya steril. Termasuk tenda, sound sistem, toilet portable, genset, lahan parkir dan sarana pendukung lainnya.

Asmawi yang belum lama ditetapkan sebagai Camat dan beberapa hari lalu melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Kecamatan Kronjo. Sementara ini belum focus tangani masalah banjir di wilayah tugasnya yang baru di Kecamatan Pakuhaji sebagai camat.“Ini tugas pertama saya. “Jadi harus benar-benar dipersiapakan dengan matang, agar berjalan sesuai harapan,”jelas Asmawi.

Ia menjelaskan, kedatangan para pejabat negara nanti akan meninjau Kampung Keluarga Berencana (KB) yang letaknya di Kampung Kohod. Meninjau program bedah rumah, kebun bibit sayur, kolam lele dan fasilitas olah raga. Termasuk meninjau di SD Negeri Kohod 3, untuk melihat program gizi anak sekolah dan sanitasi sekolah.

Rabu, 26 Februari 2020 merupakan hari yang sangat spesial bagi warga desa Kohod. Karena desa mereka dikunjungi para petinggi dari pemerintah pusat. Pejabat lintas kementerian/lembaga non kementerian, pemerintah provinsi dan kabupaten juga akan turut hadir dalam rombongan.


Para pejabat melakukan kunjungan ke desa Kohod tentu dengan suatu alasan yang khusus. Pasalnya, Desa Kohod terpilih sebagai desa yang dijadikan pilot project program Kampung Sejahtera. Kampung Sejahtera ini merupakan program yang digagas oleh OASE Kabinet Kerja yang melibatkan tidak kurang dari 14 kementerian/lembaga non kementerian, pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah Kabupaten Tangerang.

Serta pihak swasta dan masyarakat untuk turut ambil bagian dalam penataan Desa Kohod. “Diharapkan Kampung Sejahtera ini nantinya dapat membangun profil Desa Kohod yang mampu meningkatkan kualitas hidup warganya,”pungkasnya.(One
×
Berita Terbaru Update