Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Ketapang Menjadi Kawasan Wisata Bahari dan Wisata Mangrove

Kamis, Februari 06, 2020 | 21:23 WIB Last Updated 2020-02-06T14:23:15Z


onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menjadikan Desa Ketapang, Kecamatan Mauk yang berada di pesisir utara sebagai kawasan wisata bahari dan wisata Mangrove. Kawasan ini akan direhabilitasi dan revitalisasi, serta di tata dengan baik.

Diketahui, program ini merupakan salah satu dari RPJMD Kabupaten Tangerang yang tertuang dalam program Gerakan Pembangunan Masyarakat Pantai (Gerbang Mapan) dan Gerakan Bersama Rakyat Atasi Pemukiman Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) untuk pemanfaatan dan juga pemberdayaan masyarakat pesisir pantai.

Bukan bedah rumah atau bedah lingkungan saja, namun perekonomian serta potensi-potensi daerah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat taraf hidupnya dapat meningkat.

Selain daripada itu, pembangunan serta semua pemberdayaannya diserahkan kepada warga setempat.. Jadi pemerintah desa, BPD, BUMDesnya semua, harus bekerja bersama-sama dengan masyarakat.

Poin paling penting adalah masyarakat sekitar ikut merasakan dan menikmati manfaat dari sebuah perubahan yang diberikan oleh pemerintah pusat, propinsi dan daerah.

Kepala Desa Ketapang, Ahmad Nasuhi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, karena desanya sebagai penerima program unggulan Gerbang Mapan dan menjadi tempat Ekowisata Mangrove Kawasan Ketapang. Amanah tersebut akan dijaga dengan melengkapi koleksi mangrove.

“Kawasan ini juga akan kami jadikan kawasan percontohan Wanamina (silvofisheris), sehingga masyarakat dapat melihat langsung bahwa mangrove dapat sinergis dengan budidaya ikan,”ujarnya.(One)

×
Berita Terbaru Update