Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbangdes Boni Sari, Kades Akan Programkan BLK Untuk Warga

Selasa, Januari 28, 2020 | 10:57 WIB Last Updated 2020-01-28T04:02:04Z

onlinepantura.com PAKUHAJI - Pemerintah Desa Boni Sari Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang  melaksankan Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (Musrenbangdes) di aula Kantor Desa pada Selasa 28Januari 2020.

Paisal Yusuf Kasi Pemberdayaan Tim 2 Kecamatan Pakuhaji  menyampaikan, melalui kegiatan Musrenbangdes ini diharapkan dari usulan masyarakat Kepada pemerintah desa dapat terealisasi dengan baik.

Kedepannya diharapkan pemerintah desa selain pembnagunan infrastruktur juga dapat Menciptakan program pemberdayaan masyarakat disetiap wilayah, guna peningkatan ekonomi warga agar bantuan tidak hanya mengandalkan dari bantuan pemerintah.

Rencananya  salah satu program pemerintah tahun depan melalui program gebrak pakumis nantinya di setiap desa akan dibantu 10 rumah yang kemudian dapat diskkronisasikan melalui bantuan dana desa.

Diharapkan dari hasil Musrenbangdes ini nantinya semua program yang telah di buat akan dapat terealisasi dengan baik,"harapnya.

Hal senada juga dikatakan Odiy  pendamping lokal Desa Boni Sari dalam sambutannya menyampaikan, dalam Musrenbangdes ini agar di tahun ini pembangunan desa melalui anggaran dana desa dapat terlaksana dengan baik.

H. Mulyadi Kepala Desa (Kades) Boni Sari menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah desa Boni Sari serta seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan Musrenbangdes tahun 2020 ini.

Salah satu program bantuan dana desa salah satunya akan dibuat program Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat Desa.

Melalui program ini nantinya bisa meningkatkan perekononian masyarakat adalah program pemberdayaan masyarakat. Misalnya pelatihan keterampilan untuk masyarakat. "Ini  merupakan program dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa berdaya guna dan berhasil guna," terangnya.

Dalam hal ini perlunya kepedulian dari masyarakat dan seluruh elemen dalam mendukung program pembangunan desa kita ini. "Mudah mudahan melalui Musrenbangdes ini semua program yang telah di usulan dapat terlaksana dengan baik,"harapnya.

Tampak hadir pada kegiatan Kepala Desa, Tim 2 Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, Karang Taruna, RT, RW, tokoh masyarakat, Kasat Binmas Polres Kota Tangerang, unsur Koramil dan Polsek. (Jamal/Hin)










×
Berita Terbaru Update