Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musenbang Kelurahan Pakuhaji, Memacu Pembangunan Infrastruktur Dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Kamis, Januari 30, 2020 | 12:54 WIB Last Updated 2021-09-27T10:27:54Z
Musenbang Kelurahan Pakuhaji,   Memacu Pembangunan Infrastruktur Dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

PAKUHAJI - Pemerintah Kelurahan Pakuhaji Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Tahun Anggaran 2020 pada Kamis 30 Januari tbertempat di aula Kantor Kelurahan.

Tampak kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam)  beserta Tim 2, Lurah, RT, RW, LPM, Karang Taruna, PKK, unsur Pendidikan, kesehatan, tokoh masyarakat, agama, pemuda, Polsek Binamas, dan Babinsa.

Yandri Permana Sskcam Pakuhaji dalam sambutannya mengatakan, kegiatan musrenbang Kelurahan ini merupakan agenda rutin tahunan, guna menampung aspirasi dari masyarakat untuk program pembangunan di tahun 2020 nanti.

Sehingga apa yang telah diusulkan nantinya pencapaian pembangunan pemerintah daerah dapat tercapai dengan baik.

Dari usulan yang masuk dari tingkat RW sudah banyak, hal itu sebelumnya telah dilakukan musyawarah ditingkat RT, RW. Namun dengan segala keterbatasan nantinya semua usulan tarsebut akan dirangkum kemudian dipilah sesuai skala prioritas,"ucapnya.

Selian pembangunan infrastruktur ada juga program peningkatan sumber daya manusia melalui pemberdayaan masyarakat guna peningkatan perekonomian masyarakat disetiap wilayah.

Ada 10 kegiatan infrastruktur fisik yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini oleh Kelurahan Pakuhaji, seperti pembangunan Turap, serta Paving blok dibeberapa wiliayah.

Diharapkan dari kegiatan ini, pihak kelurahan dapat secepatnya menyusun laporan hasil kegiatan nya," jelas sekcam.

Suyatno Lurah Kelurahan Pakuhaji dalam pemaparannya menjelaskan, Kegiatan Musrenbang melalui tema, " Memacu pembangunan Infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) " mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan hari ini.

Alhamdulillah, untuk program pembangunan di tahun anggaran 2019 telah dilaksanakan dalam bentuk pembangunan infrastruktur,  pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian.

Adapun untuk tahun 2020 ini, alhamdulillah, Kelurahan kita mendapatkan keistimewaan dari Kecamatan, salah satunya pengelolaan sampah terpadu karena Kelurahan ditunjuk sebagai percontohan tingkat kecamatan Pakuhaji, saya meminta dukungan semua kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kelurahan Pakuhaji ini.

Selian itu, ada juga beberapa pembangunan infrastruktur di beberapa rtitik wilayah,"
terangnya.

Pada kegiatan salah satu Warga usulkan agar pemerintah Kelurahan Pakuhaji dapat merealisasikan untuk pengadaan pos siskamling di setiap wilayah, penerangan jalan umum (PJU) karena hal itu sangat dibutuhkan masyarakat, Selian itu perlu adanya sarana Taman bermain," harap warga. (Jamal/Solihin)















×
Berita Terbaru Update