Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hujan Angin Di Margamulya, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Minggu, Januari 05, 2020 | 10:03 WIB Last Updated 2020-01-05T10:04:08Z

onlinepantura.com - Rumah milik Hasanudin, warga Kampung Bebulak Sebrang, RT02, RW 04, Desa Margamulya, Kecamatan Mauk tertimpa pohon tumbang, Minggu, 5 Januari 2020. Beruntung dari kejadian ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan, tetapi kerugian yang dialami warga Kampung Bebulak Sebrang lumayan besar apabila dirupiahkan.

Kepala Desa Margamulya, Abu Bakar mengatakan, dirinya mendapat laporan perihal pohon tumbang yang menimpa rumah warga pagi tadi. Diduga, pohon itu tumbang lantaran batang pohon sudah tua, ditambah faktor hujan yang disertai angin kencang. Beruntung dari kejadian ini, pihak keluarga Hasanudin sudah berada di luar rumah. “Tidak ada korban jiwa, hanya saja terjadi kerusakan di bagian atap rumah,” jelas Abu Bakar.

Saat ini, perangkat desa bersama warga sekitar bahu-membahu membersihkan pohon tumbang tersebut. Untuk memotong dan mengangkat batang pohon yang ada di bagian atap rumah. Selain itu, juga beberapa genting rumah yang pecah untuk diganti dan lalu dipasang kembali.

Abu Bakar bersama warga sekitar akan berusaha seoptimal mungkin membersihkan bekas tumbangan ini. “Pemilik rumah diupayakan tidak sampai mengungsi, bahkan pihak pemerintah desa juga sudah turun langsung melihat dan mendata kerusakan dan apa saja yang diperlukan untuk memperbaiki rumah tersebut,” ujar dia.(One) 
×
Berita Terbaru Update