Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Banyuasih, Gotong royong Bareng Warga Bersihkan Saluran Air Dari Sampah

Sabtu, Januari 04, 2020 | 14:18 WIB Last Updated 2020-01-04T07:18:28Z

onlinepantura.com - Hariri, Kepala Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang bersama warga kerja bakti gotong royong membersihkan sejumlah saluran pembangan air rumah tangga dari lumpur dan sampah.

Nampak terlihat antusias warga dalam melakukan kegiatan gotong royong bersama kepala desa.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Tangerang dan sekitarnya. Ini merupakan kegiatan pertama Hariri menjabat sebagai kepala desa.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan bersama warga. Selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir, juga agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Secara swadaya warga terlihat antusias. Hal ini dibuktikan sejak pagi sejumlah warga sudah membawa beberapa alat yang dibutuhkan dan langsung menuju ke tempat yang sebelumnya sudah ditentukan. Ditambah lagi, melihat kepala desa juga ikut andil dan mau terjun langsung di saluran air, itu yang membuat warga bertambahnya.

Hariri mengatakan, kegiatan gotong royong ini menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait tumpukan sampah yang ada di saluran air.

Dari hal tersebut ia bergerak cepat melakukan koordinasi dengan RT setempat, selanjutnya memberitahukan kepada warga bahwa pada Minggu, 4 Januari 2020 mengadakan kerja bakti.

“Sampah memang sangat berbahaya, jika tidak segera diangkat dari saluran air ini. Karena jika dibiarkan berlarut-larut, tumpukan sampah ini nantinya akan berpotensi sebagai penyebab banjir di musim penghujan ini,” jelas Hariri.(One) 
×
Berita Terbaru Update