Panitia Pilkades Tegal Kunir Lor Telah Tetapkan Calon Kepala Desa Terpilih

Foto: Jajaran Panitia Pilkades 2019 Desa Tegal Kunir Lor Kecamatan Mauk 
onlinepantura.com MAUK - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk secara serentak di Kabupaten Tangerang berlangsung aman dan lancar. Digelar Minggu, 1 Desember 2019. Tahapan selanjutnya adalah panitia menyampaikan hasil Pilkades kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan selanjutnya disampaikan kepada bupati melalui camat.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Tegal Kunir Lor terdapat 5.432 pemilih. Diketahui, desa tersebut hanya terdapat dua calon Kepala Desa yakni, Mahpudin (Kipang) dengan nomor urut 2 dan Mahfudin (Jago) dengan nomor urut 1. Masing-masing calon telah mendapatkan suara dari para pemilih, nomor 1 mendapat 1.928 suara dan nomor 2 mendapat 3.177 suara, sedangkan suara tidak sah hanya terdapat 76 suara.

Dari hasil tersebut panitia pilkades langsung melakukan pleno yang diketahui dan ditandatangani oleh masing-masing calon. Dengan telah dilakukannya pleno tersebut panitia Pilkades menetapkan Mahpudin (Kipang) nomor urut 2 sebagai calon kepala desa terpilih.

Ketua Pilkades Tegal Kunir Lor, Kamsari mengatakan, dalam hal ini tugas panitia tinggal menunggu pelantikan calon kepala desa terpilih. Karena hasil pilkades telah disampaikan kepada BPD dan selanjutnya disampaikan kepada bupati melalui camat.

Menurutnya, tak jarang ketegangan ini berlangsung hingga pasca pilkades. Hal ini terjadi karena pihak yang kalah dalam kontesatasi pilkades masih belum bisa menerima secara dewasa dalam menerima kekalahan.

Kondisi ini kemudian diperparah oleh sebagian oknum dengan perang argument diberbagai media sosial, misalnya status WA, facebook bahkan Instagram. "Akan lebih baik jika semua akur, guyub rukun dan kembali menjadi satu tujuan, yaitu membangun desa lebih baik dari sebelumnya," jelas Kamsari. (One) 

Tidak ada komentar