Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Michael Romroman Melaju ke Final Kejurnas Tinju Pra PON

Rabu, Desember 18, 2019 | 20:13 WIB Last Updated 2019-12-18T13:13:59Z

onlinepantura.com - Petinju Banten asal Kota Tangerang, Michael Romroman berhasil maju ke final Kejuaraan Nasional Tinju Pra PON 2 wilayah Tengah - Timur di Gelanggang Olahraga Laga Satria Pakansari, Cibinong - Bogor, Rabu petang 18 Desember 2019.

Michael Romroman yang bertarung di kelas 60 kilogram, di semi final mampu menaklukan petinju asal Maluku Utara, M Reza Midun. Dalam pertarungan itu, Michael menang angka. Sejak ronde awal hingga akhir, Michael Romroman mampu menekan lawan dengan pukulan jab dan huk keras. Lawan dibuat terkurung sehingga tak mampu mengembangkan permainannya.

Di final, Jumat 20 Desember 2019 Michael Romroman akan berhadapan dengan petinju Papua Barat, Lewi Candra. Menghadapi lawannya dalam pertarungan final besok, Michael mengaku telah melihat pola dan gaya permainan sang lawan.

Sementara itu Benitus Rumahpasal (64 Kg) belum berhasil maju ke final. Laga semi final Benitus Rumahpasal melawan petinju NTT, Libertus Gha terhenti di ronde kedua. Di ronde pertama Benitus Rumahpasal menguasai permainan sehingga mampu menekan lawan.

Di ronde kedua, Benitus terkena pukulan keras lawan pada bagian bahu kirinya dan mengakibatkan cedera otot. Akibatnya di pertandingan ronde kedua ia harus menerima hitungan dari wasit. Pertandingan dilanjutkan kembali, namun Benitus tak bisa menekan lawan. Ia tampak menahan sakit bahu kirinya sampai lonceng akhir ronde kedua berdentang. Akibat cedera bahu kiri yang dideritanya, Benitus tidak dapat melanjutkan pertandingan di ronde ketiga.

Ketua Pengurus Cabang Pertina Kota Tangerang, Kaonang menegaskan kekalahan Benitus Rumahpasal adalah dikarenakan cedera. Akibat cedera bahu kiri, tegas Kaonang, petinju asal Kota Tangerang ini tidak bisa meneruskan pertandingan.

"Sesungguhnya secara permainan, di ronde pertama tampak jelas Benitus mampu meredam lawan. Ketidakberhasilan Benitus maju ke final itu sangat di luar perhitungan kami," jelas Ketua Pencab Pertina Banten, Kaonang di dampingi Sekretaris Pertina Arry Yulistyo dan Wakil Sekretaris, Agam Rizal.

Sementara itu pelatih tinju kontingen Banten dalam Kejurnas Pra PON 2 ini, Edi Tabrani mengungkapkan terhentinya Benitus Rumahpasal untuk melaju ke final karena di luar faktor teknis. Benitus, kata Edi, cedera otot bahu kiri.

"Sesungguhnya Benitus mampu menguasai permainan dan menekan lawan. Namun ada faktor di luar dugaan yang mengakibatkan terhentinya langkah Benitus ke final," jelas pelatih tinju Banten, Edi Tabrani.

Menyinggung pertandingan final Michael Romroman esok Jumat, menurut kalkulasinya petinju Kota Tangerang itu mampu meredam permainan lawan. Secara teknis permainan kata Edi, Michael Romroman berada di atas sang lawa dari Papua Barat, Lewi Candra.

"Tetep, kami mohon doa dan restu seluruh masyarakat Banten semoga Michael Romroman mampu menaklukan lawan dan pulang membawa medali emas," ungkap Edi Tabrani.(Ateng San | Solihin) 
×
Berita Terbaru Update