Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

4 Penjabat Kades Di Mauk Belum Sertijab

Kamis, Desember 19, 2019 | 13:41 WIB Last Updated 2019-12-19T14:40:28Z

onlinepantura.com  - 1 Desember 2019 lalu Kabupaten Tangerang telah menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pada 11 Desember 2019 lalu Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar telah melantik 153 calon kepala desa terpilih.

Setelah resmi dilantik, akan berakhir pula jabatan para penjabat Kepala  Desa akan kembali pada posisinya masing-masing. Sementara, pantauan wartawan media onlinepantura.com  para penjabat kepala desa belum melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan para kepala desa yang sudah resmi dilantik.

Karena selama 3 hari semua kepala desa baik yang baru maupun yang lama bimtek. "Kemungkinan minggu depan sudah dijadwalkan untuk Sertijab," kata Penjabat Kepala Desa Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Nina Herlina.

Saat ditemui awak media di kantornya, Nina menuturkan bahwa pihaknya telah melaksanakan tugas seperti layaknya kepala desa definitif. Yakni menjalankan roda pemerintahan desa selama kurang lebih 5 bulan.

Sehingga pelayanan masyarakat maupun program pembangunan desa tetap berjalan, meskipun terdapat kekosongan jabatan kepala desa definitif.

Untuk diketahui, Kecamatan Mauk terdapat 4 desa yang melaksanakan pilkades. Di masing-masing desa tersebut telah terdapat 4 kepala desa definitif untuk periode 2019-2025. Nina berharap, para kepala desa yang belum lama dilantik dan menduduki kursi kepala desa dapat melanjutkan program pembangunan desa yang tertunda dan merealisasikan visi misi saat pencalonan. (one) 
×
Berita Terbaru Update