Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pilkades Laksana, Panitia Tidak Lagi Menambah Dan Mengurangi Jumlah DPT

Rabu, November 20, 2019 | 17:19 WIB Last Updated 2021-09-27T10:35:56Z
Pilkades Laksana, Panitia Tidak Lagi Menambah Dan Mengurangi Jumlah DPT


PAKUHAJI -Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang telah sampai pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Kali ini panitia Pilkades Laksana, Kecamatan Pakuhaji melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan DPT di kantor desa, Rabu, 20 November 2019.

Pleno penetapan DPT dihadiri, staf kecamatan Yoyo Sutaryo, Penjabat Kepala Desa Laksana Faisal, panitia pilkades, Polsek dan Koramil wilayah hukum Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur, calon kepala desa, BPD dan masyarakat.

Dalam rapat pleno ini panitia menetapkan jumlah DPT Desa Laksana berjumlah 4.435 pemilih. "Setelah DPT ditetapkan dan sesuai hasil musyawarah, panitia tidak lagi menambah dan tidak lagi mengurangi jumlah pemilih," jelas Asep.

Menurut ketua panitia pilkades Asep Juhriadi mengungkapkan, setelah pelaksanaan tahapan pleno penetapan DPT Desa Laksana agenda panitia selanjutnya adalah menyampaikan keputusan dan membuat berita acara lalu ditandatangani oleh para calon kepala desa.

Asep telah menyampaikan seluruh hal penting yang berkaitan dengan pilkades. Selain itu, ia juga telah membacakan jumlah DPT. “Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi dan sampai penetapan DPT,” ujarnya.

Dengan sudah ditetapkannya DPT ini, Faisal menyarankan, jangan sampai adanya pemilih ganda dan perlu dijelaskan juga mekanisme dan tata cara dalam pelaksanaan pilkades. Setelah panitia menetapkan DPT, tahapan selanjutnya adalah kampanye, yang dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 25, 26 dan tanggal 27.

Sampai dengan pelaksanaan pilkades yang sudah ditetapkan pada 1 Desember terdapat hari tenang. "Berharap, menjelang dan paska pilkades situasi desa tetap aman dan kondusif," ungkapnya.
(One/Jml) 
×
Berita Terbaru Update