• Panitia Pilkades Lontar Tetapkan Daftar Pemilih Tetap


    onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Lontar, Kecamatan Kemiri menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekretariat pilkades, Selasa 19 November 2019. Rapat pleno penetapan DPT dihadiri oleh Akhmad Jajuli Sekcam Kemiri, Fauzi Kasi Pemerintahan, Sarwidi Kasi Ekonomi dan Pembanguan, lima calon kepala desa dan BPD.

    Menurut Jajuli, panitia pilkades sudah bekerja dengan baik hingga sampai proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilkades serentak. ”DPT sangatlah penting, jangan sampai gara-gara DPT proses pilkades menjadi rancu dan jangan sampai ada kecurigaan penggelembungan suara," kata Jajuli.

    Hingga saat ini panitia telah mendapatkan hasil pendataan jumlah warga yang mempunyai hak untuk memilih. Dari hasil tersebut panitia menyampaikan dan mengumumkan kepada para calon kepala desa. Bahwa jumlah warga yang mempunyai hak pilih untuk ditetapkan.

    Jajuli berharap, dari jumlah hak pilih yang sudah ditetapkan bisa masuk semua dalam DPT dan bisa menggunakan hak pilihnya dalam pilkades mendatang. Proses pilkades ia juga berharap, bisa berjalan lancar dan aman, sehingga semuanya bisa kondusif tidak ada kendala yang berarti.

    Sementara, Rusnaedi ketua panitia Pilkades Lontar mengatakan, tahapan persiapan sudah dilaksanakan. Hingga hasil yang telah dilaksanakan panitia menetapkan DPT sebanyak 4.754 pemilih.

    Setelah menetapkan jumlah DPT panitia mengajak masyarakat untuk pro aktif dalam proses pilkades mendatang. Ia juga berharap, Desa Lontar menjadi tolok ukur untuk desa-desa lainya yang ada di Kecamatan Kemiri dalam proses pilkades.

    Rusnaedi menyampaikan, saat penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) terdapat 4.710 pemilih. Setelah sampai pada tahapan berikutnya, panitia menetapkan jumlah DPT sebnyak 4.754 pemilih. Jumlah tersebut terbagi di tiga kampung, yakni Kampung Lontar, Selatif dan Kampung Pajang.

    Ia juga meminta kepada para calon kepala desa dan pendukungnya agar bersama-sama menjaga kondusifitas selama pelaksanaan tahapan demi tahapan pemilihan kepala desa.

    “Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh warga Lontar, bersama-sama menyukseskan pilkades serentak ini. Setiap tahapan pilkades sudah kami disosialisasikan dan dipublikasikan kepada masyarakat umum baik dalam bentuk informasi elektronik maupun non elektronik,” ucap Rusnaedi.

    (Wawan) 

    Tidak ada komentar