• Breaking News

    Memaksimalkan Pelayanan Masyarakat Dengan Dua Kendaraan Operasional Desa


    onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG - Pemerintah Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk telah merealisasikan Program Mobil Operasional Desa (MOD). Kepala Desa Jatiwaringin, Nurdin yang akrab dipanggil Rancung jabat tangan dengan salah seorang petugas dealer mobil menyerahkan satu unit mobil kepada Rancung, Rabu, 7 November 2019.

    Nurdin mengatakan, dua mobil ini khusus untuk operasional desa, bukan untuk pemakaian pribadi kepala desa. Yakni untuk membantu warga yang membutuhkan, kalau misal harus ke rumah sakit dan untuk keperluan tugas-tugas pemerintahan desa.

    Sebelumnya pemerintah Desa Jatiwaringin sudah mempunyai kendaraan operasional desa. Yakni untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, seperti yang ia jelaskan sebelumnya.

    Sedangkan mobil operasional desa yang belum lama diterima yakni untuk meningkatkan kinerja pemerintahan desa. Agar seluruh aparatur maupun lembaga desa dapat dengan cepat saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    "Jadi dua kendaraan operasional ini milik pemerintah desa, bukan milik kepala desa," tegasnya.


    Rancung menjelaskan, sesuai perbup Nomor 1 tahun 2018 tentang tata cara pemberian alokasi dana desa, terdapat penjelasan bahwa bagian dari hasil pajak dan retribusi, daerah kepada kepala desa dan bantuan keuangan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah kepada desa, desa bisa mengajukan mobil operasional desa.

    Dengan terealisasinya kendaraan operasional desa ini, tentunya bisa membantu pegawai desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan maksimal.

    Dengan adanya dua kendaraan operasional desa ini Rancung meminta dan mengajak seluruh aparatur desa dan masyarakat bisa berperan aktif dalam pembangunan desa. Dari segi infrastruktur, kesejahteraan, perekonomian dan yang lain, dapat meningkat jauh lebih baik lagi dan sesuai harapan bersama.

    (Red/Wan) 

    Tidak ada komentar