• Karang Taruna Kecamatan Mauk Periode 2019-2024 Resmi Dilantik


    onlinepantura.com MAUK - Cucu Aburosyid  Sekretaris Camat (Sekcam) Mauk Kabupaten Tangerang melantik pengurus karang taruna Kecamatan Mauk, Minggu 10 November 2019. Sekaligus menetapkan Akhmad Satibi yang akrab dipanggil Abil sebagai ketua karang taruna periode 2019-2024.

    Dalam pelantikan pengurus dan Ketua Karang Taruna di aula Kecamatan turut hadir anggota DPRD kabupaten dan propinsi, babinsa, binamas, KNPI, HIMAPUTRA, perwakilan karang taruna tingkat kabupaten, Pemuda Pancasila dan Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB).

    Dalam sambutan Cucu mengatakan, pada periode ini berharap karang taruna dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tentunya, karang taruna turut membantu seluruh program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dan bersinergi dengan antarelemen.

    "Yang paling utamanya lagi adalah, menjaga kekompakan dan bersinergi. Dengan adanya pengurus karang taruna yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya kepemudaan di Kecamatan Mauk,”jelasnya.

    Di tempat terpisah Abil menjelaskan, peran serta karang taruna dalam mensejahterakan masyarakat dan pembangungun daerah sangat dibutuhkan. Untuk memaksimalkan potensi ekonomi dengan berwirausaha di tengah gencarnya pembangunan di wilayah Mauk khususnya.


    "Teman-teman harus tetap hadir dari segi pembangunan, jangan hanya menjadi penonton dan ikut sumbangsih. Polanya bukan minta, tapi usaha,”tegas pria yang akrab disapa Abil ini.

    Ia juga mengajak para tamu undangan dan akan mengajak para pengusaha yang ada di wilayah Mauk dapat men-support program karang taruna. Tentunya untuk mendapatkan ekspektasi yang tinggi untuk karang taruna Kecamatan Mauk.

    “Gak ada beban lah, itungannya kita ikhlas, ya jadi ibadah. Bakti pemuda desa terhadap bangsa, mungkin lewat ini kita bisanya,”imbuhnya.

    Usai dilantik Abil berencana akan segera menggelar rapat kerja. Agar tiap bulan terselenggara rapat koordinasi untuk membahas potensi, masalah, berikut cara penyelesaiannya.

    Agar anggotanya juga segera dapat membuat program sesuai dengan bidangnya masing-masing. Masalah tenaga kerja, tentunya ia telah mempersiapkan kader-kader yang potensial dan produktif.

    (Red/Wan) 

    Tidak ada komentar