• Hansip/Linmas Desa Sarakan Siap Amankan Pilkades 2019



    onlinepantura.com SEPATAN - Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan akan segera melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 secara bersama dengan 152 desa. Dalam hal ini, tentunya melibatkan Hansip atau Pelindung Masyarakat (Linmas) Desa untuk melakukan pengamanan dan ketertiban pada pelaksanaan pilkades 1 Desember 2019 mendatang.

    Penjabat Kepala Desa Sarakan, Sukardi mengatakan, dalam pembentukan Linmas ini sudah dalam tahap penjaringan. Dimana, saat ini sudah terdapat anggota Linmas yang siap sukseskan pilkades mendatang.

    “Sebelum dibentuk, sejumlah Linmas ini sudah digembleng terlebih dahulu kemampuanya, dengan diberikan bintek dan penyuluhan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan wawasan untuk menjadi anggota Linmas,”ujar Sukardi.

    Ia menambahkan, Linmas tugas umumnya yakni melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan membantu pelayan siskamling. Dengan akan digelarnya pilkades serentak Linmas tentunya diperbantukan dalam pelaksanaan pilkades.

    Sukardi memaparkan, tugas Linmas tersebut sebenarnya lebih ke penanganan pelayanan warga yang sifatnya urusan keamanan di lingkungan desa.

    Intinya, tugas pokoknya Linmas adalah membantu yang berhubungan dengan kemasyarakatan. “Dengan adanya Linmas ini, nantinya mempermudah dan membantu masyarakat saat pelaksanaan pilkades berjalan.

    (Wawan)

    Tidak ada komentar