Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinsos Kota Tangerang Semakin Ramah Bagi Kaum Disabilitas

Kamis, November 07, 2019 | 10:40 WIB Last Updated 2019-11-07T03:40:47Z

onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, terus berbenah diri agar kota semakin ramah bagi kaum disabilitas.

Kepala Dinsos Kota Tangerang, Suli Rosadi, mengatakan, untuk masalah kota ramah disabilitas, Dinsos akan melakukan program untuk bisa menunjang para kaum disabilitas di Kota Tangerang. Apalagi, saat ini di Kota Tangerang memang belum ada tempat khusus bagi penyandang disabilitas.

"Rencananya, kami di tahun 2021 akan menghadirkan sarana dan prasarana bagi kaum disabilitas. Secara bertahap akan diwujudkan agar Kota Tangerang bisa menjadi kota semakin ramah bagi disabilitas,"ujarnya.

Suli menambahkan, masukan dari masyarakat sangat penting bagi Dinsos agar bisa terwujud, ke depan kantor Dinsos akan dirubah menjadi ramah disabilitas. Karena saat ini kantor Dinsos belum layak bagi kaum disabilitas.

“Langkah awal, kantor Dinsos akan ditata agar juga ramah untuk kaum disabilitas. Misalnya ada lift, ada jalur kursi roda dan fasilitas lainnya. Setelah itu, baru sarana dan prasarana yang ada di Kota Tangerang juga akan dirubah,"paparnya.

Ia menjelaskan, kendaraan khusus bagi disabilitas juga akan diupayakan ada di Kota Tangerang. Mulai dari angkutan umum dan juga bus.

Suli juga mengungkapkan, Dinsos juga sedang memikirkan bagaimana mewadahi para kaum disabilitas untuk bisa mandiri untuk mempunyai usaha atau pekerjaan. Untuk itu, agar membantu kaum disabilitas agar bisa sama dengan yang lainnya.

"Kita juga saat ini melakukan pembinaan bagi para kaum disabilitas, mereka kami ajarkan sebuah kerajinan yang bisa menghasilkan uang. Pembinaan tersebut memang wajib dilakukan agar mereka bisa secara mandiri setelah dikatakan mampu untuk bisa menjalankan sebuah usaha,”tutupnya.

(Solihin/Infokom)

×
Berita Terbaru Update