• Desa Jatiwaringin: Dua Tahun Lagi Berakhir, Kades Kejar Target


    onlinepantura.com MAUK - Kurang lebih dua tahun lagi jabatan Nurdin Kepala Desa Jatiwaringin, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang akan berakhir, tepatnya pada Juli 2021. Pada sisa jabatannya ini ia selesaikan program pembangunan desa. Mulai dari jalan lingkungan, saluran pembuangan air limbah rumah tangga, jembatan dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

    Merampungkan semua kegiatan di desa menjadi tanggung jawab Nurdin selama menjabat untuk menyelesaikannya. Ia menargetkan, menjelang masa jabatannya berakhir semua pekerjaan yang anggarannya bersumber dari pemerintah pusat dapat selesai semua. Sehingga setelah masa jabatan berakhir tidak ada lagi pekerjaan yang belum selesai.

    Nurdin yang akrab di sapa Lurah Rancung mengatakan, di sisa jabatannya ini ia memprioritaskan pembangunan akses jalan di antar. Menurutnya, karena hal itu untuk meningkatkan sistem pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Juga pemerataan pembangunan untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa.


    Seluruh pembangunan desa yang mengunakan dana desa termasuk pembangunan kantor desa sudah ia realisasikan sesuai rencana. “Untuk anggaran berikutnya diperuntukkan sesuai dengan rencana yang dibuat, melalui musyawarah bersama dengan lembaga desa, tokoh masyarakat dan warga. Jadi bukan atas dasar keinginginan pribadi maupun golongan, melainkan berdasarkan kebutuhan,” jelasnya.

    Rancung berkeinginan di akhir kepemimpinan nanti tidak ada beban, maka dari itu ia kejar target mulai dari sekarang. Agar semua kegiatan dan pembangunan desa segera rampung. Ia berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan selama menjabat sebagai kepala desa dapat bermanfaat untuk seluruh warga Desa Jatiwaringin pada umumnya.

    (Wawan) 

    Tidak ada komentar