Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pencapaian APBDes Buaran Mangga 2019 Di Gelar Dengan Ekspos

Rabu, Oktober 16, 2019 | 12:06 WIB Last Updated 2019-10-16T05:06:06Z


onlinepantura.com PAKUHAJI -
Desa Buaran Mangga melalui Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa/Kelurahan SeKecamatan Kecamatam Pakuhaji tahun anggaran 2019  melalui Ekspos Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) 2019 bertempat di aula kantor desa pada Rabu 16 Oktober 2019.

Penjabat Sementara (Pj) Kepala Desa (Kades) Buaran Mangga, Muhaemin didampingi Darmawan operator Desa dalam penjelasnya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini Kita dapat melaksanakan kegiatan Ekspos Realisasi APBDes 2019 untuk Desa Buaran Mangga.

Untuk realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes)
anggaran yang diterima Desa Buaran Mangga pada tahun  2019 berkisar Rp. 2 milyar lebih. 

Menurutnya, Adapun bentuk realisasi pembagian kepada Bidang Pemerintahan, Pembinaan, Pemberdayaan masyarakat dan Pembangunan,"ungkapnya.

Untuk realisasi APBDes tahun  2019 untuk tahapannya, pada tahap I dan II alhamdulillah, sudah teralisasi, walaupun masih ada beberapa yang sedang berjalan.

Adapun bentuk Pembangunan yang sudah direalisasikan kepada pembangunan jalan lingkungan dengan Paving Block, Betonisasi di beberapa titik, MCK, Jembatan, Spal, dan sarana air bersih. 

Selain itu, untuk Bidang Pembinaan, sarana perpustakaan sarana belajar, PKK, pelatihan dan pembinaan, dan pelatihan usaha peternakan, posyandu.

Sedangkan Realisasi program pada Tahap II,  3 titik, 2 titik sudah direalisasikan dan insyaallah 1 titik lagi akan dikerjakan, TPT, Pemipaan saluran air bersih, MCK. Sedangkan untuk perencanaan tahap III, Kami sudah membuat perencanaan tinggal direalisasikan, "paparnya.

Dalam sambutannya Yandri Permana selaku Sekretaris Camat (Sekcam)  dalam  menjelaskan, agar dana desa diketahui oleh masyarakat, untuk itu pemerintah Kecamatan Pakuhaji langsung ke Desa Desa,

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui Sejauh mana, pihak pemerintah desa merealisasikan program-program pembangunan melalui dana desa ini,"ujarnya.

Alhamdulillah, Realisasi APBDes Buaran Mangga dapat terealisasi. Terkait program Bumdes diharapkan juga dapat direalisasikan di Desa ini, guna peningkatan perekonomian masyarakat. 

Diharapkan dari semua program yang sudah maupun sedang dijalankan dapat Teralisasi dengan baik kepada masyarakat. Diharapkan juga kepada seluruh elemen di Desa Buaran Mangga ini dapat bekerjasama dan saling mendukung agar pelaksanaan program ditahun ini dapat berjalan sukses,"harapnya.

Hj. Hidayatul Hijah, S.Ag Kasi Pemerintahan Kecamatan Pakuhaju dalam pemaparannya mengatakan, Alhamdulillah, untuk realisasi program pembangunan dapat berjalan dan terealisasi dengan baik, diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan apabila sudah selesai dapat dipasang Prasastinya untuk menandai pembangunan tersebut bersumber dari dana desa.

Untuk semua bentuk kegiatan diDesa ini diharapkan dapat selalu berkoordinasi secara baik dengan pihak pendamping desa agar dalam pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik,"ungkapnya.

Atang Maulana salah satu Tenaga Pendamping Profesional (TPP) atau biasa disebut Pendamping Desa  menyampaikan, Secara umum Pendamping desa bertugas mendampingi Desa dalam penyelenggaraan pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh Desa dapat bekerjasama baik dan selalu berkoordinasi terkait pelaksanaan program, "harapnya.

Jamal/solihin






×
Berita Terbaru Update