Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Kramat Gelar Ekspos Realisasi APBDes 2019

Senin, Oktober 14, 2019 | 14:51 WIB Last Updated 2021-09-27T10:51:01Z
Kades Kramat Gelar Ekspos Realisasi APBDes 2019


PAKUHAJI - Program Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa/Kelurahan SeKecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang mulai digelar.

Kali ini dilakukan Desa Kramat dengan mengelar Ekspos Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa
(APBDES) Tahun 2019 Tahap 1 dan 2 Alokasi Dana Desa (ADD), Pembiayaan Bagi Hasil (PBH) dan   DDS pada Senin 14 Oktober 2019 bertempat di Aula Kantor Desa.

Hadir pada kegiatan, Sekretaris Camat, Camat (Sekcam), Kasi Pemerintahan, Ekbang Kepala Desa (Kades), Pendamping Kecamatan, Desa, LPM, BPD serta para jajaran pengurus Desa Kramat.

Sekretaris Camat Pakuhaji, Yandri Permana mengucapkan, sesui tugas fungsi kami, adalah melakukan pembinaan kepada Aparatur Desa/kelurahan. Untuk tahun ini kegiatan pembinaan dan Ekspos akan kami lakukan kepada seluruh desa Sekecamatan Pakuhaji agar pihak masyarakat dapat mengetahui sejauh mana terkait realisasi penggunaan APBDes pada masing-masing desa. 
Dari hasil dari kegiatan hari ini nantinya akan kami laporkan  ke pihak Pemerintah Desa maupun Inspektorat.

Dalam hal ini, Anggaran pendapatan dan belanja desa adalah pertanggungjawaban dari pemegang manajemen desa untuk memberikan informasi tentang segala aktifitas dan kegiatan desa kepada masyarakat desa pemerintah atas pengelolaan dana desa dan pelaksanaan berupa rencana-rencana program yang dibiayai dengan uang desa. Dalam APBDesa berisi pendapatan, belanja dan pembiayaan desa.

Kades Kramat Gelar Ekspos Realisasi APBDes 2019

Diharapkan kepada pihak Kepala Desa dapat menyampaikan program kegiatan baik fisik maupun non fisik dan pemberdayaan pada kegiatan pada tahap I dalam kegiatan ini. "Demikian halnya dengan rancana untuk tahap II kepada Kades juga harus dapat mengekspos rencana kegiatan tersebut,"ucapnya.

Dalam pemaparannya  H Alamsyah Kepala Desa Kramat menjelaskan, ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Desa yang telah hadir pada kegiatan hari ini
Adapun untuk kegiatan Ekspos tahun 2019, terkait bantuan dana desa yang diterima untuk  tahap II sebesar 588 juta lebih dari total bantuan yang diterima sebesar Rp. 2.653, 572.595.

Alhamdulillah, pada proses realisasi pembangunan fisik maupun non fisik sudah dilaksanakan dengan baik diharapkan dari hasil program ini masyarakat dapat merasakan manfaat baiknya serta berguna dalam  proses percepatan pembangunan khususnya untuk Desa Kramat,"ungkapnya.

Camat Pakuhaji H.Ujat Sudrajat dalam penjelasnya mengatakan, diharapkan melalui kegiatan Ekspos penggunaan Dana Desa ini diharapkan kepada pihak Pemerintah Desa merupakan bentuk transparansi kepada masyarakat.

Diharapkan melalui Ekspos ini dapat dipertahankan dan  akan terus dilakukan oleh semua Desa se Kecamatan Pakuhaji ini. "Kegiatan  seperti ini akan kita lakukan kepada seluruh Desa," jelasnya.

Saya berharap, Salah satu program Pemberdayaan masyarakat perlu diperhatikan dan diawasi,karena melalui proses kegiatan dari sangat berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat,"jelasnya.

Semoga untuk Desa Kramat melalui program Dana Desa yang telah direalisasikan dapat bermanfaat baik bagi masyarakat. "Diharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa harus dapat sejalan dengan Desa,"ungkapnya.

Jamal/solihin























×
Berita Terbaru Update