Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DP3AP2KB Kota Tangerang Laksanakan Kegiatan Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan

Kamis, Oktober 31, 2019 | 20:51 WIB Last Updated 2019-10-31T13:51:28Z

onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Kegiatan Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan Tahun 2019.

Mengangkat tema "Penguatan Kelembagaan Organisasi Perempuan sebagai bagian dari Pengarusutamaan Gender", acara tersebut diikuti 150 peserta dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kota Tangerang dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) diantaranya Mohamad Udin, DR. Ade Reza, dan Asrori Hidayat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang membuka acara tersebut menuturkan, perlu adanya penguatan dari fungsi organisasi-organisasi perempuan dalam melakukan peranan aktif pembangunan.

"Mulai dari bidang politik, sosial, ekonomi, budaya, keamanan serta dalam rumah tangga dan lingkungan sekalipun wanita sangat dibutuhkan," ungkap Arief, di Ruang Akhlakul Karimah, Kamis (31/10/19).

Untuk itu, Arief berharap semua wanita utamanya sebagai anggota organisasi dapat mengambil peran bersama dengan pemerintah dan keikutsertaannya dalam membina lingkungan masyarakat.

"Apalagi masalah kesetaraan gender di Kota Tangerang, rasanya sudah berbagi peran secara proposional," tegasnya.

Heriyanto selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang juga berharap perempuan dalam anggota organisasi mau turun kebawah dan menjangkau kelompok-kelompok yang ada di lingkungan.

"Jadi masyarakat diajak juga, daripada ibu-ibunya hanya jadi penonton, dengan dorongan organisasi perempuan bisa menghasilkan kegiatan yang bermanfaat dan mendorong pembangunan kita," tukasnya.

(Solihin/Infokom) 
×
Berita Terbaru Update