Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Balon Kades Se-Kabupaten Tangerang Ikuti Tes

Selasa, Oktober 08, 2019 | 23:38 WIB Last Updated 2019-10-10T02:09:50Z

onlinepantura.com KABUPATEN TANGERANG Para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten mengikuti seleksi tes tulis atau ujian komperensif, ada sebanyak 660 dari 153 desa di Kabupaten Tangerang yang mengikuti tes bertempat di Gedung Sport Centre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Selasa (8/10/2019).

Pada kegiatan para kandidat ini harus mengikuti serangkaian ujian tes tulis, dikarenakan nantinya hanya 5 bakal calon saja yang boleh mengikuti pemilihan di setiap desa. 

Materi yang diujikan berlandaskan Peraturan Bupati. Setiap peserta ujian diwajibkan menjawab setiap pertanyaan yang disajikan sebagai pertimbangan penjaringan bakal calon kades.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, balon kades harus mengikuti tes tertulis tersebut untuk tes kemampuan dasar dan ini merupakan salah satu syarat.

"Untuk masyarakat saya himbau mensukseskan pelaksaanan Pilkades ini yang adil dan demokratis. Jangan sampai ada konflik di masyarakat karena nanti ini akan merugikan," ujar Zaki.

Saya berharap kepada balon Kades harus mengerjakan ujiannya dengan sungguh-sungguh, karena itu menjadi hal yang penting untuk menentukan kelulusan.

Untuk para Balon Kades yang lolos seleksi atau tes, mudah-mudahan mereka bisa bertanding kompetisi secara demokratis. Bagi yang tidak lolos tentu saja harus menjadi catatan pengalaman dan harus legowo," jelasnya.

Zaki juga menegaskan, uji kompetensi kades ini tentunya murni dan transaparan. "Karena tim independen yang memeriksa tidak ada satupun yang merupakan titipan atau segala macam tidak ada, semuanya secara transparan dan terbuka,"pungkasnya.

Solihin

×
Berita Terbaru Update