Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ungkapan Auva Dita Nabila, Petugas Pembawa Baki Usai Pengibaran Bendera

Minggu, Agustus 18, 2019 | 09:30 WIB Last Updated 2019-08-18T02:30:40Z

onlinepantura.com KOTA TANGERANG - Auva Dita Nabila mewakili Kota Tangerang yang terpilih sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Ahmad Yani kota tangerang pagi hari.

Dara manis yang beruntung mendapat kesempatan membawa baki Bendera merah putih ini putri Tasman dan Sulasmi yang bersekolah di SMAN 2 Kota Tangerang.

Auva mengaku dirinya merasa bangga karena bisa membuktikan kepada kedua orangtuanya apa yang selama ini ia lakukan membuahkan hasil.

"Saya merasa bangga apa yang saya lakukan selama ini membuahkan hasil dan bisa membuktikannya kepada orangtua" ungkap Auva saat di temui usai upacara pengibaran bendera selesai Sabtu (17/8/2019)

Auva juga mengungkapkan, dirinya harus menempuh perjalanan panjang dan seleksi yang cukup ketat, dari mulai latihan gabungan (Latgab), pendidikan dan pelatihan (Diklat) dan sampai pelaksanaan pengibaran bendera.

"Seleksinya sudah lama sekali, dari mulai latgab, diklat, sampai dengan pelaksanaannya hari ini"ungkapnya

"dibilang sulit ya sulit, dibilang tidak ya tidak, gerogi pasti, tapi kita berusaha menutupinya, percaya diri yakin karena kita sudah berlatih karena proses tidak akan menghianati hasil."imbuhnya

Suka duka yang dirasakan, kata Auva banyak hal yang didapat selain teman, pengalaman serta ilmu yang bermanfaat.

"Sukanya banyak sekali karena banyak teman temen baru, sama senior, dan banyak ilmu yang kita dapat."katanya

Sementara itu, orangtua Auva merasa sangat bersyukur karena anaknya terpilih sebagai pembawa baki.

Dengan rasa haru dan bahagia, sulit bagi kedua orangtua Auva membayangkan rasa bangga terhadap anaknya yang ke dua dari dua bersaudara tersebut.

"Ga bisa dibayangin ya mas, hari ini saya sangat bersyukur sekali anak saya bisa membawa baki bendera pusaka dan alhamdulillah semuanya lancar" kata ibunda Auva

Ibu dari Auva menceritakan kegigihan anaknya dari mulai Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mengikuti pelatihan paskibraka

"Dari SMP dia sudah mulai kelihatan mengikuti eskul dan latihan paskibra"

Selama prosesi pengibaran berlangsung orang tua Auva mengaku dekdegan dan merasa gugup,

Selaku orangtua Auva mengaku Sangat mensuport apa yang digemari anaknya dan berharap kedepan anaknya bisa sukses dan menggapai cita citanya.

"Semoga kedepannya Auva bisa sukses dalam mencapai cita citanya, sebagai orang tua hanya bisa berdoa dan mensuport penuh" ungkapnya

Cita cita Auva "insya allah kalau allah mengabulkan ingin menjadi polwan" imbuhnya.

Adi 
×
Berita Terbaru Update