Muscam PK KNPI Tanjungbalai Utara: Heru Pratama Irawan Lobo terpilih Jadi Ketua



onlinepantura.com TANJUNGBALAI -
Hasil Musyawarah Kecamatan, Komite Nasional Pemuda Indonesia Tingkat Kecamatan (Muscam PK.KNPI) Tanjungbalai Utara yang dijadwalkan DPD KNPI Kota Tanjungbalai, diawali Kecamatan Tanjungbalai Utara yang secara aklamasi menetapkan Heru Pratama Irawan Lobo  terpilih sebagai ketua.
Pantauan dilokasi acara, dalam sidang pleno IV, Muscam ke VIII KNPI Tanjungbalai Utara itu, Heru Pratama Irawan Lobo (AMPI) terpilih menjadi Ketua PK KNPI Kecamatan Tanjungbalai Utara periode 2019-2022.

Heru terpilih secara aklamasi setelah pesaingnya Ilham (Pemuda Pancasila) menyatakan mundur sebagai calon ketua dan menyatakan dukungannya kepada Heru Pratama Irawan Lobo.

Heru Pratama Irawan Lobo atau kerap disapa Bang Begal ini kepada wartawan, Selasa (13/8/2019)  mengatakan  Sesuai Visi dan Misi nya ,untuk  Mewujudkan Pemuda Indonesia yang mengedepankan kepentingan masyarakat, memiliki integritas dan intelektualitas, di perhitungkan serta mampu menggali potensi diri untuk membangun negeri.

Sedangkan misi nya  diutarakan untuk mengembalikan peran dan fungsi pemuda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa dengan semangat Pancasila,"ungkap Heru.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai,  Mahyaruddin Salim Batubara mengatakan, Muscam KNPI di enam Kecamatan se Kota Tanjungbalai yang diawali di Kecamatan Tanjungbalai Utara merupakan wujud konsolidasi organisasi sesuai AD/ART, menuju Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Tanjungbalai mendatang..

"Muscam KNPI juga merupakan cara untuk melanjutkan regenerasi kepengurusan di tingkat Kecamatan sehingga roda organisasi berjalan dengan baik serta menghasilkan pimpinan serta pengurus yang peduli terhadap organisasi".Kata Mahyaruddin Salim.

Jadi, siapapun yang terpilih menjadi ketua, saya berharap semangat pengurus baru bisa menggali potensi pemuda untuk berkiprah dan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan."imbuh Mahyaruddin Salim.

Bahwa 2020 mendatang Kota Tanjungbalai akan menggelar Pilkada serentak dengan sejumlah Kabupaten/Kota di wilayah provinsi Sumatera Utara ,dalam perhelatan Pilkada itu KNPI dituntut netral, akan tetapi sebagai pemuda kita berharap pemimpin Tanjungbalai kedepan tidak hanya berjiwa muda, namun peduli pemuda dan lahir dari pemuda itu sendiri.

Sesuai cacatan, DPD KNPI Kota Tanjungbalai menjadwalkan pelaksanaan Muscam di tiap-tiap Kecamatan yakni, Teluk Nibung 21 Agustus 2019, Datuk Bandar 24 Agustus 2019, Tanjungbalai Selatan 26 Agustus 2019, Datuk Bandar Timur 27 Agustus 2019 dan Sei Tualang Raso 29 Agustus 2019.

Jadwal tersebut disusun dan harus selesai pada bulan agustus karena mengingat periodeisasi DPD KNPI Kota Tanjungbalai 2015-2019 akan berakhir pada September 2019.

Red/saufi

Tidak ada komentar