Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Pilkades : Pj Kades Buaran Bambu Sosialisasikan Medical Cek Up Kepada Balon

Jumat, Agustus 09, 2019 | 12:09 WIB Last Updated 2021-09-27T11:22:17Z
Jelang Pilkades : Pj Kades Buaran Bambu Sosialisasikan Medical Cek Up Kepada Balon


PAKUHAJI - Pj Kepala Desa Buaran Bambu Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang melakukan pertemuan sekaligus Jalin silaturahmi kepada para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Buaran Bambu jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2019 pada Jum'at 9 Agustus 2019 bertempat di kantor desa.

Alhamdulillah, Walaupun Saya saat ini dalam kondisi kurang sehat sebagai  Pj Kades akan  tetap menjalankan tugas secara optimal,"demikian hal ini dikatakan M.Darus Pj Kades Buaran Bambu kepada onlinepantura.com di kantor desa.

Untuk hari ini, Salah satu bentuk tugas yang saya laksanakan pada Jum'at 9 Agustus 2019 bertempat di Kantor desa mensosialisasikan tentang perubahan atas peraturan Peraturan Bupati Tangerang No 79 tahun 2014 tentang tata cara pemilihan antar waktu dan pemberhentian kepala desa yang sebelumnya 23 tahun 2019 salah satunya terkait Medical Cek Up kepada para Balon Kades Buaran Bambu,"ungkapnya.

Tampak dalam pertemuan Pj Kades Buaran Bambu M Darus menjelaskan, dalam pertemuan dengan para Balon Kades ini untuk menjelaskan informasi yang diterima melalui pemerintah Kecamatan Pakuhji untuk kepada Balon agar mempersiapkan diri dalam proses pencalonan nantinya.

Tahapan yang harus dipersiapkan para balon baik dari sisi administrasi maupun pemberkasan dokumen yang harus di miliki para balon nantinya.

Adapun salah satu poin yang di informasinya Salah satu adalah untuk  medikal cek up kesehatan kepada para balon. Karena merupakan  slah satu syarat yang harus ditempuh dalam pencalonan nanti.

Jelang Pilkades : Pj Kades Buaran Bambu Sosialisasikan Medical Cek Up Kepada Balon

Selain itu, pemberitahuan jadwal serta persyaratan yang harus dilaksanakan pihak para balon salah satunya untuk  dapat ikut pelaksanaan medical cek up di RSU Pakuhaji pada hari Senin nanti bertempat di RSU Pakuhaji,"jelasnya.

Diharapkan dalam proses jelang pelaksanaan Pilkades nanti dapat berjalan sesuai dengan  apa yang kita harapkan. Kepada para balon diharapkan dapat menjaga kondusifitas wilayah Desa kita,"harapnya.

Selain itu kepada para balon dapat selalu menjaga kesehatan serta persiapkan berkas yang akan  diperlukan nantinya,"ungkap Pj Kades.

Dari informasi yang didapat pihak BPD, Saat ini untuk para Balon Kades sudah ada 4 orang yang akan maju, seperti  Sopiat, Mulyati, Herman dan Gondang.

Sedangkan untuk Hak Pilih saat aing ada sebanyak 5327 pemilih yang terbagi 39 wilayah Rt, 12 Rt dan 12 Kejaroan,"jelasnya. 

Demikian halnya dikatakan Ketua BPD Buaran Bambu, Saadih mengharapkan serta menghimbau kepada para para Balon dapat  menjaga kondusifitas wilayah Desa kita,"harapnya.  

Tampak hadir pada pertemuan, Pj Kades, BPD serta perwakilan para Balon Kades.

Jamal/solihin


×
Berita Terbaru Update