Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Enam Desa Di Kecamatan Kosambi Melangsungkan Sertijab dari Kepala Desa Lama Ke PJS

Selasa, Juli 23, 2019 | 23:02 WIB Last Updated 2019-07-25T02:55:07Z

onlinepantura.com KOSAMBI - Pelantikan Penjabat Kepala Desa Sementara, Kepala Desa dan Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang 2019 berlangsung di Gor samping lapangan Gapensa kecamatan Kosambi. Selasa (23/7/2019).

Enam desa tersebut ialah, Desa Belimbing, Desa Cengklong, Desa Rawa Rengas, Desa Jatimulya, Desa Salembaran Jati, Desa Kosambi Timur.

Adapun PJS yang menggantikan kepala desa adalah, Jihan pegawai staf desa ditugaskan di desa Blimbing menggantikan maskota, H.Saduni Kasat Pol PP, di desa Cengklong menggantikan Pinan, H.Arief Selaku Staf PPAT, di desa Rawa Rengas menggantikan Ingkil, Jajuli Selaku Kasi pelayanan, di desa Jatimulya menggantikan Heriyanto, H.Dedi selaku staf kelurahan, di desa Salembaran Jati menggantikan Sudarmo, dan Sunartim kasi pemerintahan, di desa Kosambi Timur menggantikan Hasanudin.

Acara tersebut dihadiri Sekcam, staf kecamatan para Muspika, para pegawai staf dan kelurahan se-kecamatan Kosambi.

Dalam sambutannya, maskota mewakili kades lain yang masa jabatannya telah habis mengatakan, Selaku tugas kepala desa selain menjalankan tugas kenegaraan, dalam hal pelayanan kemasyarakatan juga dapat mensosialisasikan dalam pemilihan kepala desa.

"Selain tugas kenegaraan, pemerintahan kepala desa juga dalam hal pembangunan, pembinaan kemasyarakatan juga ikut mensosialisasikan pemilihan Kepala Desa."Ujar Maskota

Maskota yang enam tahun menjabat sebagai ketua APDESI ini juga mengingatkan kepada kepada aparatur desa, BPD dan para pihak - pihak penyelenggara Pilkades untuk menjalankan tugasnya sesuai aturan.

"Saya mengingatkan kepada BPD dan para pihak penyelenggara Pilkades, agar tidak menyimpang dan harus sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan."

"Dan berpesan kepada para PJS untuk selalu berkoordinasi dengan kepala desa yang lama bila menemukan permasalahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan."Jelasnya.

Sementara perwakilan dari Kepala desa (PJS) Kosambi Timur, Sunartim dari Kasi pemerintahan menyampaikan, Terima kasih kepada camat karena telah merekomemdasi dan mempercayai dirinya dalam mengemban amanat selaku PJS kepala desa.

Sunartim juga berharap, agar ia selalu diberi dukungan baik aparatur desa, staf, dan lembaga lainnya.

"Harapan saya agar selalu mendapat dukungan baik dari aparatur desa maupun staf, dan lembaga lainnya, karena meskipun amanah ini hanya enam bulan namun, bagi saya ini cukup berat."ungkapnya.

Sekcam Kosambi selaku yang mewakili camat yang tidak bisa hadir mengucapkan, selamat kepada para PJS dan berpesan supaya dapat menjalankan tugas dan fungsinya saat menjabat kepala desa dengan baik.

"Tugas PJS selain mengisi kekosongan jabatan kepala desa, juga pelayanan. Diamanatkan untuk mengakseskan pemilihan kepala desa, melaksanakan secara normatif dan terpenting tidak bermain politik." pungkas Sekcam.

Adi 
×
Berita Terbaru Update