Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ziarah Kubur Saat Lebaran Tradisi Masyarakat Di Kampung Pala

Kamis, Juni 06, 2019 | 10:20 WIB Last Updated 2019-06-06T06:18:31Z

OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG - Setelah melakukan Aktifitas selama 1 bulan berpuasa dan diakhiri dengan sholat Idul fitri masyarakat Kampung Pala, RT 17 RW 02, Desa Patra Sana Kabupaten Tangerang setelah sholat Idul Fitri mereka bermaaf maaf an setelah itu  bersama sama ziarah kemakam keluarga.

Menurut salah satu  sesepuh Desa Patrasana, JR Mahrup kalau di kampung Pala Desa Patrasana acara Jiarah kemakam turun menurun  di lakukan ini bukti penghormatan kepada leluhur dan seluruh keluarga yang telah tiada, pada Kamis 6 Juni 2019.

Tardisi ini sudah dari saya kecil sudah di lakukan, "insya allah akan terus di terapkan kepada anak cucu saya dan juga pada masyarakat kampung Pala Desa Patrasana, agar mereka nanti tau dari mana keluarga mereka di mana kuburannya serta bisa berdoa bersama sama," ujar Jr Mahrup.

Menurut Ustd Oyo Jiarah kubur yang di lakukan masyarakat dikampung Pala merupakan adat budaya dan tradisi yang turun temurun di lakukan dari dulu dari saya kecil sudah di lakukan.

Lanjut Usyd Oyo Setelah Solat Idul Fitri selain bermaaf maafan dengan sanak keluaraga dan tetangga, dilanjutkan dengan ziarah kubur.

Ziarah kubur ini jadi ajang silahturahim antar keluarga kumpul semua  agar mereka tau asal muasal orang tuanya, dari mana turunan, serta satu sama lain kenal dengan keluarganya,"ungkapnya.

Saya berharap dan mengajak agar budaya ziarah kubur seperti ini jangan sampai punah sebab ini amat penting dan agar terus di perkenalkan pada anak cucu kita,"harapnya.

Jamal

×
Berita Terbaru Update