Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kelompok Tani Pakuhji Sekarang Masuk Binaan BPP Kampung Melayu

Rabu, Juni 19, 2019 | 09:58 WIB Last Updated 2021-09-27T11:53:59Z

Kelompok Tani Pakuhji Sekarang Masuk Binaan BPP Kampung Melayu


TELUKNAGA - Kelompok Tani wilayah Pakuhaji perbulan Mei kemaren masuk ke dalam binaan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kampung melayu Teluk naga kabupaten Tangerang yang bertujuan Untuk menyeimbangkan kegiatan masing-masing yang ada di BPP. "Hal tersebut di ungkapkan Dadang SP kordinator BPP Kampung melayu usai Acara Pembinaan di Aula Kantor BPP Kampung Melayu Kecamatan Teluknaga pada Selasa,18/06/2019.

Ia menjelaskan, dikarenakan wilayah Pakuhaji berdekatan dengan Teluk naga maka Kelompok Tani Pakuhaji yang di ambil masuk dalam binaan BPP kampung Melayu. 

"Wilayah kosambi dan teluk naga seperti ada nya perluasan Bandara dan alih fungsi kepemilikan lahan maka Minim nya pembinaan poktan di BPP Kampung melayu. Untuk tetap berjalan dan stabil terhadap kegiatan BPP maka poktan pakuhaji di tarik kedalam BPP Kampung melayu,"jelasnya.

Dadang mengatakan, selain Kelompok Tani wilayah Pakuhaji para Petugas penyuluh dari BPP Sepatan yang membina kelompok tani wilayah pakuhaji ikut dipindahkan ke BPP Kampung Melayu.

BPP Sepatan sebelum nya membawahi empat kecamatan Sukadiri, Pakuhaji, dan Sepatan sedangkan BPP Kampung melayu hanya dua kecamatan yaitu Kosambi dan Teluk Naga.

"Yang tadi nya hanya lima orang sekarang 9 orang penyuluh yang ada di BPP kampung melayu,"ucapnya. 

Dadang berharap kedepan BPP kampung melayu lebih tertata jauh lebih baik dan begitupun dengan yang ada di lapangan guna segala program yang ada lebih tepat sasaran.

Sementara itu, Azis Gunawan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan mengatakan, perpindahan Pembinaan kelompok tani Pakuhaji bertujuan untuk mempermudah pembinaan dan pemberdayaan para kelompok tani.

Hal ini untuk memaksimalkan lahan pertanian serta menguatkan pembinaan terhadap kelompok tani, "ujarnya.

Menurut Aziz para petani bisa mudah menyampaikan segala kesulitan kesulitan serta segala kebutuhan nya dalam pertanian. 

"Terkait keinginan benih, sarana prasana dan perlengkapan alat pertanian lain nya dengan mudah petani bisa di komunikasi dengan penyuluhnya,"pungkasnya.

Adi

×
Berita Terbaru Update