Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dinsos Kabupaten Tangerang Berikan Sosialisasi Penguatan KSB Untuk Kecamatan Pakuhaji

Senin, Juni 24, 2019 | 17:04 WIB Last Updated 2021-09-27T11:53:02Z
Dinsos Kabupaten Tangerang Berikan Sosialisasi Penguatan KSB Untuk Kecamatan Pakuhaji


PAKUHAJI - Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang memberikan pelatihan dan simulasi dalam rangka penguatan Kampung Siaga Bencana (KSB) di Gedung Serba Guna keagamaan, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (24/6/19).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Camat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Drs.H.M.Arsyad Hussein.M.M, Kabid BPBD Kota tangerang, Ketua KSB Pakuhaji Ibeng, dan TAGANA Kabupaten Tangerang.

Dinsos Kabupaten Tangerang Berikan Sosialisasi Penguatan KSB Untuk Kecamatan Pakuhaji

Menurut Lili, biasanya KSB identik dengan penanggulangan banjir. Namun, hari ini ialah teori Indor yang materi nya dari BPBD kota tangerang mengenai penanganan dan pencegahan kebakaran.

Instruktur yang direkrut, lanjut Lili, 10 orang dari kecamatan, dan pesertanya sendiri 30 orang dari unsur KSB yang sudah dibentuk, 10 orang dari kecamatan, dan 10 orang dari unsur TAGANA yang akan berlangsung selama 2 hari.

Yandri Permana Sekretaris Camat (Sekcam)  Pakuhaji menjelaskan, bencana yang biasa terjadi di Pakuhaji selain banjir musiman juga kebakaran, dan berharap dengan adanya sosialisasi dan pelatihan dapat meningkatkan kemampuan dalam menangani banjir maupun kebakaran.

Sementara, Kadis Sosial mengatakan, bencana bukanlah suatu hal yang diinginkan, menurutnya kapan saja dan dimana saja, selain bencana alam ada juga bencana sosial.

Di akhir kegiatan para peserta melakukan simulasi memadamkan api di dalam drum dengan karung basah di halaman gedung.

Jamal/adi/solihin 
×
Berita Terbaru Update