Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

50 Rumah Warga di Desa Sukawali Akan Dapatkan Bantuan BSPS

Senin, Juni 17, 2019 | 11:11 WIB Last Updated 2019-06-17T10:01:26Z


OnlinePantura.com PAKUHAJI - Sebanyak 50 warga di wilayah Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar dapatkan bantuan melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).
Hal ini diketahui setelah warga mengikuti Sosialisasi program BSPS pada Senin 17 Juni 2019 bertempat di Aula Kantor desa.

Menurut Desna Rosyana Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) didampingi Samsuri/Bonteng selaku  pendamping Kabupaten kegiatan dalam pemaparannya menjelaskan, Program BSPS pada dasarnya merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/ peningkatan kualitas rumah beserta prasarana, sarana dan utilitasnya (PSU).

Alhamdulillah, pada tahun 2019 Ini melalui program BSPS sebanyak 50 rumah warga di desa Sukawali akan mendapatkan bantuan bedah rumah.
Nantinya, jumlah bantuan yang diberikan oleh pemerintah kurang lebih sebesar Rp17 juta bergantung dengan kondisi rumah warga yang mendapatkan bantuan.

’’Untuk bantuan BSPS ini kami tidak menyalurkannya dalam bentuk uang tunai, tapi diberikan dalam bentuk bantuan bahan bangunan. 

Jadi, warga yang kira-kira sudah memiliki tabungan sendiri ataupun menyimpan bahan material bangunan bisa segera membangun rumahnya. Tentunya dengan sistem gotong royong antarwarga juga,”terangnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya berharap program BSPS ini dapat diduplikasi dan didukung pelaksanaannya oleh pemerintah daerah setempat. Sebab, kegiatan pembangunan rumah sangat berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan ekonomi warga,"harapnya.

Jamal/solihin




×
Berita Terbaru Update