Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pleno Akhir Pemilu 2019 Di Pakuhaji Berjalan Sukses

Rabu, Mei 01, 2019 | 20:05 WIB Last Updated 2021-09-27T11:59:45Z
Pleno Akhir Pemilu 2019 Di Pakuhaji Berjalan Sukses


KABUPATEN TANGERANG - Rapat Pleno Terbuka akhir Rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Pakuhaji di selenggarakan di gedung bersama di hadiri oleh Ketua dan anggota PPK, PPS KPPS seKecamatan Pakuhaji , pengurus partai serta saksi partai serta Sekcam kecamatan Pakuhaji, Kapolsek Pakuhaji, unsur Koramil.

Dian Novrizal Ketua PPK Kecamatan Pakuhaji mengucapkan terima kasih kepada teman teman dari PPS , KPPS Panwascam, pengurus partai, saksi serta kepolisian dan tentara yang sudah ekstra kerja keras saling membantu untuk mensukseskan Pemilu tahun 2019, dari tahapan yang begitu panjang sampai tahapan Pleno akhir ini.

Menurut Dian terkait pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara 2019, alhamdulillah lumayan panjang tapi dengan  lamanya durasi pleno rekap tingkat desa ini kita tetap menjaga akurasi data perolehan setiap TPS benar-benar  transfaran sesuai fakta di lapangan karena rekap tingkat desa ini secara transparan, yang pada akhirnya waktu yang di gunakan menjadi amat panjang,"ungkapnya.

Semua tidak masalah yang penting semua peserta pemilu merasa puas melihat hasil data yang di plenokan. 

"Rekap Desa itu benar-benar  sesuai fakta di lapangan.Kekeliruan-keliruan cuma sedikit hanya  salah isi atau salah kolom itu semua di sebabkan karena faktor kelemahan dari para anggota PPS dan KPPS yang sudah bekerja berhati-hati.

Semua sudah terjawab dengan  di terimanya rapat pleno Rekapitulasi penghitungan suara oleh para saksi partai dan Panwascam. Selanjutnya dari hasil ini akan dilanjutkan ketingkat Kabupaten Tangerang, "jelasnya.

Pleno Akhir Pemilu 2019 Di Pakuhaji Berjalan Sukses

Menurut Iskandar A.Md. Pengurus anak cabang Kecamatan Pakuhaji mengatakan, pada pemilu tahun ini ada beda persepsi, sifatnya tekhnis bukan ada hal-hal yang di sengaja.
Saya perhatikan di tingkat Kecamatan Pakuhaji, alhamdulillah demokrasi sudah berjalan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,"ungkapnya.

Menurutnya, Teman teman  PPK, PPS, KPPS, Saksi dan pengurus partai lebih mengutamakan data jika ada masalah akan di kembalikan ke data lagi.
Ketika data tersebut  ada masalah  akan dikembalikan kedata kembali. Saya  lihat tidak ada yang subtansi semuanya bisa di selesaikan,"katanya.
 
Lima tahun kedepan, Iskandar berharap ini butuh di evaluasi  lagi, panjangnya tahapan serta banyaknya yang harus di rekap ulang belum lagi di langsungkan pleno di kecamatan ini semua butuh fisik yang prima sedangkan pisik   orang  itu terbatas oleh sebab itu harus ada kajian-kajian lagi,"ungkapnya.

Kalau masalah  penghitungan, Iskandar  amat-amat setuju ini sudah bukti transfaransi nya,"jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih  kepada jajaran penyelenggara Pemilu 2019, seperti PPK, PPS, KPPS, Panwascam  yang sudah bahu membahu demi pemilu tahun ini bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah apapun,"ucapnya.

Sama halnya dengan Ketua Panwascam Kecamatan Pakuhajj Kusmawardi yang mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara PPK , PPS, KPPS, saksi partai serta pengurus partai atas terselenggaranya Pleno Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan Pakuhaji hingga dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan,"ungkapnya.

Jamal/solihin

×
Berita Terbaru Update