Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Selatan Resmi Di Ganti

Selasa, Mei 14, 2019 | 11:50 WIB Last Updated 2019-05-14T04:50:03Z

OnlinePantura.com TANGERANG SELATAN - Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Selatan Undang Kasi Ujar resmi menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menggantikan Iwan Rahayu.

Penggantian Ketua Fraksi ini dibenarkan oleh Humas dan Kominfo DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Junaidi di Serpong Utara, Selasa (14/5/2019).

"Kalau tidak salah, surat pengangkatan saudara Undang sebagai Ketua Fraksi sudah ditandatangani tanggal 10 Mei lalu oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bapak H Heri Gagarin," ujar Junaidi.

Penandatanganan penggantian ketua fraksi ini satu hari setelah PDIP Tangsel menerima kekalahan suara kursi dari Gerindra di Dapil Ciputat dengan selisih sangat tipis, 79 suara. Informasinya, PDIP Tangsel akan menggugat ke MK.

Menurut Junaidi, penggantian ketua fraksi sudah menjadi hal yang biasa di tubuh organisasi, apalagi DPRD Tangsel butuh seorang pemimpin fraksi yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai di parlemen.

"Menjadi hal yang lumrah terjadi rotasi di dalam tubuh fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), apalagi guna memperkuat posisi partai di parlemen meskipun masa bhakti anggota dewan periode ini tinggal beberapa bulan lagi. Penggantian sesuai dengan AD ART partai, terutama pasal 26," jelas Junaidi.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, H Heri Gagarin saat dikonfirmasi terkait pergantian ketua fraksi mengelak kalau rotasi itu terkait dengan posisi kursi PDIP Tangsel.

"Oh tidak, pergantian ini hal yang biasa, karena tujuannya demi kepentingan partai. Kita sudah berjuang keras, termasuk memenangkan Capres Joko Widodo di Kota Tangsel. 

Alhamdulillah kembali Pak jokowi menang di Tangsel bahkan menjadi satu-satunya kemenangan di Provinsi Banten,"ujar Gagarin yang juga menjabat Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Tangsel saat dihubungi via telepon.

Solihin

×
Berita Terbaru Update