Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Korban Banjir di Pakuhaji Kini Butuh Bantuan

Jumat, April 26, 2019 | 16:34 WIB Last Updated 2019-04-26T09:34:03Z


OnlinePantura.com PAKUHAJI -
Luapan air kali Cisadane yang melintas ke beberapa di wilayah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang membuat beberapa Desa menjadi banjir terutama diwilayah kampung Kamal  Desa Gaga dengan ketinggian air mencapai  50 hingga 60 cm dari 4 RT ke RW an 05 jumlah total rumah pekiraan 350 rumah.

Menurut Dayat Sutisna Anggota Aliansi Indonesia Kecamatan Teluk Naga pada Jum'at 26 April 2019 menjelaskan, banyaknya tanggul yang di buka untuk akses jalan pintu gerbang  perusahan  itu salah satu air kali cisadane  mengalir  ke pemukiman warga.

Masyarakat mulai mengungsi ketempat yang aman khawatir air akan naik lagi dan tambah besar,"ungkapnya.


Saya berharap saat ini
ada tanggapan Darurat banjir dari pihak terkait karena masyarakat sangat mengharapkan bantuan, Seperti bantuan logistik Pangan, Air bersih, tenda  jika perlu dan stanby obat-obatan serta mobil ambulan.

Selain itu, kepada  pihak perusahaan
mohon tanggung jawabnya perihal musibah banjir ini, serta harus ada kerja samanya.

Jangan asal enak aja buat jalan untuk masuk pintu gerbang ke perusahan ko harus jebol tanggul. Ini akibatnya ketika air cisadane naik dengan otomatis air tersebut ke rumah-rumah warga dan banjir lah jadinya.

Dan pemerintah harus lebih tegas menangani perusahan perusahan yang berada di bantaran kali cisadane apa lagi yang membobol tanggul untuk jalan akses masuk ke perusahan itu harus di tindak tegas,"ujar Dayat.

Jamal

×
Berita Terbaru Update