Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkab Tangerang gelar Rapat Koordinasi Forkopimda terkait penyelenggaraan Pemilu

Senin, April 15, 2019 | 16:30 WIB Last Updated 2019-04-15T09:30:38Z

OnlinePantura.com Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait pemantapan dan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019. Jumat, (12/4/19).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya dan antisipasi terkait proses Pemilu serentak pada 17 april mendatang,

Proses tahapan pemilu 2019 sudah sejak Agustus kita persiapkan karena bersamaan dengan Pemilukada serentak tahun 2018.

"sampai saat ini semua tahapan dan proses alhamdulillah berjalan lancar, semoga sampai prosesnya selesai berjalan lancar dan baik, untuk logistik sudah dari awal Maret seperti bilik dan kelengkapan sudah terdistribusi, dan untuk surat suara sedang proses pengeriman ke setiap Kecamatan," Ucap Zaenal di gedung Pendopo Bupati Tangerang.

Ketua Bawaslu Andi Irawan juga mengatakan, pemilu 2019 pesta besar rakyat indonesia, ini juga bagian dari kebahagian bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang. Dengan peran Pemerintah Kabupaten Tangerang,TNI Dan Polri saya yakin pemilu di Kabupaten Tangerang ini berjalan dengan baik.

Saya berharap kepada seluruh jajaran, senantiasa merapatkan barisan dan terus berkoordinasi dalam mengantisipasi berbagai hal yang tidak kita inginkan, sehingga apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya pemilihan umum yang merupakan hajat dan amanah undang- undang ini dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama.

"Mari kita kawal pemilu di Kabupaten Tangerang Ini dengan sejuk aman dan damai, Dan kami mengingatkan netralitas TNI, Polri serta ASN di Kab. Tangerang mari kita kawal pemilu ini dengan baik," terang Andi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar  mengingatkan kepada para penyelenggaran Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan seluruh Camat serta pihak terkait lainnya yang hadir untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019. Sehingga Pemilu 17 April 2019 dapat terlaksana dengan aman, kondusif dan lancar.

"Marilah kita jaga pemilu ini agar berjalan lancar dan damai. Berbeda pilihan tak perlu terpecah, tetap jaga silaturahmi antar sesama.

Tidak ada saling bermusuhan meskipun berbeda pilihan, dan kepada penyelenggara diharapkan laksanakan tugas sebaik mungkin jangan samapi ada aturan yang dilanggar” pesan Zaki.

Red/infokom

×
Berita Terbaru Update