Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Masyarakat Desa Sukawali ikuti Penyuluhan program PHBS

Senin, April 22, 2019 | 11:35 WIB Last Updated 2021-09-27T12:01:46Z
Masyarakat Desa Sukawali ikuti Penyuluhan program PHBS

PAKUHAJI - Kegiatan Penyuluhan Masyarakat Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilakukan bagi masyarakat Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Kantor desa.

Yandri Permana Sekretaris Camat (Sekcam)  Pakuhaji dalam sambutannya menyampaikan, melalui program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diharapkan kepada masyarakat nantinya dapat lebih baik.

PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat. 

Alhamdulillah, udah tuk wilayah Kecamatan Pakuhaji untuk Infrastruktur sudah mencapai 90 persen Teralisasi, udah tim itu infrastruktur sudah baik harus ditunjang dengan prilaku hidup sehat dari masyarakat.

Masyarakat Desa Sukawali ikuti Penyuluhan program PHBS

Dari kegiatan ini diharapkan nantinya masyarakat dapat menyadari pola hidup bersih dan sehat. Diharapkan kepada perwakilan wilayah Desa masing-masing dapat disampaikan kepada warga maupun  keluarga disekitaran wilayahnta masing-masing.

Nantinya kegiatan ini akan dilaksanakan di 13 Desa dan 1 Kelurahan yang terdapat di wilayah Kecamatan Pakuhaji ini,"ungkapnya. 

Kepala Desa yang diwakili Abdul Fitri menyampaikan, melalui program PHBS ini dapat dilanjutkan kepada masyarakat terutama perwakilan dari Desa, seperti Rt, Rw, Kejaroan dilingkungan masing-masing khususnya diwilayah Desa Sukawali ini.

Aftah selaku anggota Promosi Kesehatan (Promkes) Perwakilan Tim penyuluhan PHBS dalam pemaparannya menjelaskan,PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan karena kesadaran pribadi sehingga keluarga dan seluruh anggotanya mampu menolong diri sendiri pada bidang kesehatan serta memiliki peran aktif dalam aktivitas masyarakat. 

Adapun tujuan program ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu – individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari – hari yang bersih dan sehat.

Ada 5 tatanan PBHS yang dapat menjadi simpul – simpul untuk memulai proses penyadartahuan tentang perilaku hidup bersih sehat :yaitu, PHBS di Rumah tangga, PHBS di Sekolah, PHBS di Tempat kerja, PHBS di Sarana Kesehatan dan PHBS di Tempat umum

Melalui program ini, pola hidup bersih diharapkan dapat selalu diterapkan di lingkungan dengan pola hidup bersih agar hidup warga dapat sehat,"jelasnya.

Tampak hadir pada kegiatan Tim penyuluhan PHBS Puskesmas, Sekcam, Kasi pemberdayaan Kecamatan Pakuhaji, ibu Kepala Desa, Perwakilan PKK, Rt, Rw dan warga.

Solihin/Jamal









×
Berita Terbaru Update