Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekdis Pendidikan Kota Tangerang : Try Out UNBK Diikuti 26100 Siswa

Senin, Maret 11, 2019 | 20:11 WIB Last Updated 2019-03-11T13:11:26Z

OnlinePantura.com KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar Tryout Ujian Nasional yang diikuti 26.100 siswa yang berasal dari 191 SMP yang ada baik negeri maupun swasta yang ada dikota tangerang secara serentak pada Senin (11/3/2019).

Drs. Jamalludin M.Pd Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Tangerang merinci, jumlah tersebut terdiri dari 24 SMP Negeri, Swasta 167 dan Madrasah Tsanawiyah 59 Sekolah.

"Negeri tiga madrasah dan madrasah swastanya 56,"jelas Jamal usai melakukan pemantauan di SMPN 2 Kota Tangerang.

Menurut dia, kegiatan TryOut tersebut diharapakan dapat melatih siswa agar nantinya siswa terbiasa menghadapi ujian nasional berbasis komputer dalam mengerjakan soal - soal.

"Materinya sudah disesuaikan dengan kisi - kisi kontek bagaimana mereka para siswa mengerjakan, dan nantinya menjadi tolak ukur bagi siswa saat menghadapi UNBK nantinya,"jelas Jamal yang juga tercatat sebagai ketua PGRI Kota Tangerang.

Ia menambahkan, kedepan semua kegiatan Try Out yang ada dinas pendidikan rencananya akan berbasis online, sehingga tidak ada lagi ada siswa yang kesulitan dalam menghadapi ujian berbasis komputer.

"Ditahun ini masih tryout manual tapi kedepan semua akan menggunakan online,"tuturnya.

Sementara itu, Plt Kepala SMPN 2 Kota Tangerang Drs. H Endang Sudjono mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sarana dan prasana, hingga kesiapan mental para peserta didiknya. "Insya Allah kami sudah siap,"singkatnya.

Solihin

×
Berita Terbaru Update