Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Panwaslu Pakuhaji Berikan Bimtek Kepada 397 PTPS

Minggu, Maret 31, 2019 | 18:54 WIB Last Updated 2019-03-31T11:54:25Z

OnlinePantura.com Pakuhaji - 397 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Pakuhaji mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD TK I, DPRD TK II tahun 2019 oleh Panitia Pengawas Penilu (Panwaslu) Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang bertempat di salah satu  Lapangan futsal pada Minggu 31 Maret 2019.

Kusmawardi Ketua Panwaslu Kecamatan Pakuhaji menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengertian dan pendalaman materi kepada PTPS supaya tidak salah langkah saat di lapangan nanti.

Jadi mereka kita bekali ilmu tentang apa yang akan mereka lakukan dan apa tidak harus lakukan di lapangan, serta tindakan apa yang harus mereka perbuat ketika terjadi hal-hal yang di luar dugaan di lapangan,"ucapnya dilokasi kegiatan.

"Ini namanya bimbingan teknis, jadi sebelum mereka turun ke lapangan harus diberikan bekal, namanya Bimtek agar mereka tidak salah langkah ketika  bertugas di lapangan nanti.


Adapun fungsi dan tugas dalam pengawasan TPS tentunya mengawasi dari persiapan penyelenggaraan, pemungutan suara dan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dan sampai dengan hari H pada pelaksaan pemilu mendatang,"paparnya.

Menurutnya, pengawas TPS ini merupakan garda terdepan dalam pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau sebagai ujung tombak pengawas pemilu di TPS itu sendiri dalam  pengawas pemilu 2019.
 
Intinya Panwaslu Kecamatan Pakuhaji berkomitmen melakukan Pendalaman materi di setiap desa agar PTPS memahami dan mengerti akan tugas dan kewenangan serta kewajiban.Karena,"jelas Kusmawardi.
 
Tampak turut hadir pada kegiatan, Abdul Waseh divisi PHL Kusmawardi Div. SDM, Masim div. Penindakan.

Jamal/solihin

×
Berita Terbaru Update