Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Agar tidak salah Langkah saat Bertugas Pengawas TPS se Kecamatan Septi diberikan Bimtek

Minggu, Maret 31, 2019 | 13:43 WIB Last Updated 2019-03-31T06:43:18Z


OnlinePantura.com Sepatan Timur -
Sebanyak 256 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Sepatan Timur (Septi) mengikuti Bimbingan Tekhnik (Bimtek) pada Pemilu Umum Presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD TK I, DPRD TK II tahun 2019 bertempat di gedung Serbaguna Kantor Kecamatan pada Minggu 31 Maret 2019.

Basyaruddin.S.Pd.I nKetua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sepatan Timur  Kabupaten Tangerang,  mengatakan ada 256 PTPS yang mengikuti Bimtek pada hari ini.

"Tujuannya untuk memberikan pengertian dan pendalaman materi kepada PTPS supaya tidak salah langkah saat di lapangan nanti, jadi mereka kita bekali ilmu tentang apa yang akan mereka lakukan dan apa tidak harus lakukan di lapangan, serta tindakan apa yang harus mereka perbuat ketika terjadi hal-hal yang di luar dugaan di lapangan.

"Ini namanya bimbingan teknis, jadi sebelum mereka turun ke lapangan harus diberikan bekal, namanya Bimtek agar mereka tidak salah langkah ketika  bertugas di lapangan nanti," katanya di lokasi.


Selain itu, nilai educasi yang  didapat anggota PTPS Tujuan lain yang tak kalah penting dapet memberikan pemahaman terkait pelanggaran.-pelanggaran pemilu di TPS masing-masing  sehingga PTPS lebih percaya diri dalam pengawasan di lapangannantinya,"jelasnya.

Mengenai Bimtek, Basyaruddin menjelaskan alhamdulillah kegiatan dapat  berjalan secara baik, sesuai koridor, sehingga para PTPS mengerti sebelum bertugas.

"Kita tidak menurunkan orang yang sembarangan, orang yang harus paham tentang pemilihan atau kendala-kendala nanti di lapangan serta koordinasi-koordinasi yang kemudian nanti kita lakukan nanti di lapangan," ungkapnya.

Kami sebagai Panwaslu Kecamatan Septi menghimbau kepada seluruh anggota PTPS jangan sampai bermain - main dengan hukum,
PTPS harus netral dan   kalo di temukan ada anggota PTPS yanb bermain-main dengan  humum kami lgsung penat, "himbaunya.

Solihin/Jamal

×
Berita Terbaru Update