Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMA Al-Khaeriyah, Simulasi UNBK Masih Terkendala Sapras

Jumat, Februari 08, 2019 | 12:03 WIB Last Updated 2019-07-04T17:03:06Z

OnlinePantura.com KABUPATEN SERANG - Siswa siswi SMA Al-Khaeriyah yang berlokasi di Kampung Tersaba Desa Sukamaneh  Kecamatan  Tanara Kabupaten Serang menggelar simulasi berbasis komputer guna persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam pelaksanaan simulasi, kendala yang dihadapi para dewan guru seperti jumlah komputer yang belum memadai.

Ada sekitar 30 unit komputer namun  yang hanya 20 unit yang bisa di pakai oleh siswa siswi,dan yang 10 unit dalam keadaan rusak.

Jumlah Siswa dan siswi yang mengikuti simulasi  berjumlah 48 orang karena  minim nya komputer yang akan di gunakan,maka pihak sekolah mengatur dengan  cara  di buat 2 sesi karena minim nya alat komputer yang di miliki oleh pihak sekolah.

Menurut Ketua Yayasan SMA Al-
Khaeriyah, Bapak Hasyim Ashari mengatakan, dalam proses kegiatan simulasi persiapan UNBK ini. Kami dari pihak sekolah banyak sekali mengalami kendala salah satunya dari segi peralatan.

Komputer yang ada hanya 20 unit yang bisa di pakai, selain itu juga sekolah dihadapi dengan kendala  dari segi logistik."tuturnya.

Hasyim menambahkan, Dari kendala yang dihadapi ini diharapkan kepada pemerintah agar segera  memperhatikan kondisi di dunia pendidikan yang masih banyak kendala, agar supaya dunia pendidikan bisa berjalan maksimal,"harapnya.

Demikian halnya dikatakan Kepala SMA Al-Khaeriyah, Bapak Muhamad Lebeh Johor SPD.i, agar pemerintah baik tingkat daerah ataupun pusat bisa memperhatikan sekolah ini karena sarana dan prasarana di sekolah SMA Al-Khaeriyah ini belum memadai dan masih banyak kendala, baik dari segi alat komputer maupun sarana yang lain nya,"ungkapnya.

Lebeh Johar menambahkan, khawatir karena kendala minimnya alat komputer, pihak sekolah khawatir akan berdampak pada  siswa dan siswi itu sendiri karena minim nya Sarana dan Prasarana  (Prasarana) yang memang belum memadai,"pungasnya.

Heri
×
Berita Terbaru Update