Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasca Kebakaran, RSUD Kota Tangerang sementara berhenti beroperasi

Selasa, Februari 26, 2019 | 19:15 WIB Last Updated 2019-02-26T12:15:25Z

OnlinePantura.com KOTA TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang untuk sementara waktu tidak dapat beroperasi, setelah panel listrik rumah sakit pemerintah daerah itu terbakar.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, meninjau kondisi RSUD Kota Tangerang bersama Sekda Dadi Budaeri, Selasa (26/02/2019).

“Sekitar pukul 23:00 WIB tadi malam ada kebakaran di panel listrik, sumbernya dari lantai dua, merembet ke lantai lainnya hingga ke lantai delapan,”tutur Arief.

Arief juga menyampaikan, pihaknya juga langsung menerjunkan tim untuk segera memperbaiki kondisi panel listrik yang terbakar tersebut.

“Kami sudah terjunkan tim dari Pemkot untuk memeriksa dan memperbaiki panel di setiap lantai, tapi kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor POLRI. “Mudah-mudahan bisa segera beroperasi lagi,” Imbuh Arief.

Selepas melihat kondisi RSUD, Arief selanjutnya juga meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya di beberapa rumah sakit. Salah satunya Arief meninjau kondisi pasien di Rumah Sakit EMC Cipondoh.

Arief memastikan bahwa para pasien yang dipindahkan ke beberapa rumah sakit tersebut tetap mendapatkan pelayanan dan perawatan yang baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen rumah sakit yang bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kota Tangerang,”ujar Arief saat mengunjungi pasien DBD atas nama Nur Anisa, yang dirawat di Ruang PICU RS EMC.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangerang dr. Feriyansah menerangkan bahwa, seluruh pasien RSUD Kota Tangerang yang berjumlah 156 saat ini sudah dipindahkan ke 23 rumah sakit lain di wilayah Kota Tangerang.

“Semua sudah dipindahkan ke 23 rumah sakit kota Tangerang,” Katanya.

dr. Fery juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyediakan pusat informasi bagi keluarga pasien yang ingin mengetahui perkembangan keluarganya yang telah dipindahkan ke rumah sakit lain.

Baca Juga  Susanto Kader PDIP Mendaftar Proses Penjaringan Setelah Di Dukung Oleh Wartawan dan LSM

“Bagi yang ingin mengetahui info perkembangan keluarganya yang dirawat dan dipindah ke rumah skait mana saja, bisa menghubungi di nomor telepon 082120457707,” Tuturnya.

Diketahui RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/02/2019) malam sekitar pukul 23:00 WIB terbakar.

Tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh 4 mobil kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang.

Sebanyak 156 pasien telah dipindahkan ke 23 rumah sakit lain di wilayah Kota Tangerang.

Solihin


×
Berita Terbaru Update