Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Musrenbag Desa Sukawali, Tahun 2020 Akan Bentuk Desa Siaga

Jumat, Februari 01, 2019 | 15:36 WIB Last Updated 2019-02-01T08:38:27Z

OnlinePantura.com PAKUHAJI - Desa Sukawali Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang) tahun anggaran 2019 pada Jum'at 1 Februari 2019 di Aula kantor desa.

Tampak hadir pada kegiatan jajaran Tim 2 Kecamatan Pakuhaji, Sekretaris desa (Sekdes), seluruh jajaran pemerintah desa Sukawali, seperti, RT dan RW, Tokoh Masyarakat, Pemuda, PKK, BPD, LPM, Karang Taruna, unsur pendidikan, kesehatan dan nelayan.

Sekdes Sukawali Abdul Fitri mewakili Kepala Desa (Kades) dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan Musrenbag Desa tahun 2019 ini.

Menurut Fitri, kegiatan ini dilaksanakan guna mengakomodasi program Program rencana pembangunan desa,

dari sebanyak 9 Rw yang terbagi menjadi 21 Rt dan 5 mandor
ini nantinya usulan yang diterima  Desa akan kita usulkan.
Menurutnya, Tahun 2019, sekitar 60 persen sudah terealisasi dengan baik dalam pembangunan infrastruktur wilayah melalui anggaran perencanaan pembangunan desa (APBDes),"ucapnya.

Insyaallah, salah satu program yang akan kami diusulkan yaitu pembentukan program Desa Siaga  untuk tahun 2020 nanti, hal ini dilakukan sebagai bentuk penanggulangan bencana yang kita tidak tahu kapan itu terjadi.

Selain itu, dari APBdes bentuk program pembangunan Infrastruktur maupun pemberdayaan juga masih menjadi prioritas dari desa Sukawali.

Demikian juga salah satunya terkait Sarana prasarana pariwisata milik desa Sukawali kita akan kelola melalui wadah Bumdes,"jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh jajaran perangkat desa serta seluruh elemen masyarakat dapat selalu saling membantu dan bekerja sama baik guna menjadikan Desa Sukawali lebih baik,"harapnya.

Dari anggaran dana desa yang diterima Desa Sukawali, "Alhamdulillah, hingga tahun ini sudah dapat terserap dengan baik dan kini dapat dirasakan manfaat baiknya oleh masyarakat.

Perwakilan Tim 2 Kecamatan Pakuhaji, Asep dalam pemaparannya menjelaskan, kegiatan Musrenbang Desa merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh setiap desa/Kelurahan.

Musrembang Desa ini merupakan tahapan musyawarah rencana usulan program seperti usulan baik bidang Ekonomi, pendidikan, kesehatan infrastruktur dan lainnya.

Dari hasil usulan yang diagendakan pada musrenbag Desa tahun 2019 ini nantinya akan di bawa ketingkat Musrembang Kecamatan lalu akan direalisasikan pada tahun 2020 nanti, "jelasnya.

Jamal/solihin




×
Berita Terbaru Update