Bravo 90 Paskhas Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami


"Bravo 90 Paskhas dan Berbagai Elemen Masyarakat Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami"
OnlinePantura.com KABUPATEN TANGERANG -Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang melanda beberapa wilayah di Banten dan Lampung Selatan terus berdatangan. Sabtu (5/1/2019) Bravo 90 Paskhas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan PT Pacinesia Chemical Industri bantuan 1 truk pakaian, sembako, dan makanan siap saji.

Perwakilan PT Pacinesia Chemical Industri Bambang mengatakan, pihaknya merasa sangat terpanggil untuk membantu para korban tsunami khususnya yang berada di Banten.

" Kita merasakan penderitaan sodara-sodara kita yang terkena musibah. Untuk kami hadir, dan ingin meringankan beban para korban tsunami ini," kata Bambang pada Sabtu (5/1/2019).

Perwakilan Bravo 90 Paskhas Letda Nanda Bagus mengaku, keberadaan pihak di pengungsian dan lokasi korban tsunami. Merupakan suatu bentuk kepedulian dan keprihatinan pihak terhadap para korban tsunami.

"Ini bentuk kami, sebagi anak bangsa. Kita prihatin, dan semoga saja kehadiran kami bisa meringankan beban para korban," akunya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari PWI bersama masyarakat.

Kali ini, kata Sangki, PWI memberikan bantuan berupa, 20 karung beras, 20 dus mie instan, 20 dus susu kemasan,
6 dus roti, 10 magic com, 10 kompor gas, 10 regulator, 10 wajan, 10 panci
20 dus air mineral, 10 dus pakaian layak pakai.

"Bantuan ini, sudah yang kesekian kalinya kami berikan bantuan untuk korban tsunami di Pandeglang, sejak terjadinya bencana bantuan serupa juga telah kami kirimkan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," kata Sangki,  Sabtu (5/1).
Dengan dibantu anggota TNI, jelas Sangki, pihaknya menyalurkan bantuan melalui posko bencana dan diserahkan langsung kepada korban yang membutuhkan.

“Mari kita ulurkan tangan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tsunami di Banten, mudahan-mudahan dengan bantuan yang kita berikan akan meringankan beban mereka,” ujarnya.

Sangki menjelaskan, meski kondisi dilokasi bencana berangsur pulih, namun masih banyak korban tsunami yang masih memerlukan uluran tangan kita, karena mereka masih belum bisa memulihkan perekonomian dan kehilangan tempat tinggal.

"Kendati kondisinya berangsur normal, masih banyak pengungsi yang membutuhkan bantuan, terutama wanita dan anak-anak," pungkasnya.

Sebelumnya, PWI Kabupaten Tangerang, juga telah mengirimkan bantuan berupa pakaian, peralatan bayi, makanan ringan, sembako dan air mineral kepada korban tsunami yang ada di Kampung Tanjung Jaya, Kabupaten Pandeglang.

“Bukan soal berapa banyak kita memberikan, tapi yang paling terpenting adalah kepedulian kita untuk membantu sesama.

Untuk itu, saya mengetuk hati seluruh rekan-rekan khususnya pewarta yang tergabung di PWI Banten, untuk turut bersama-sama untuk membantu,” pungkasnya.

Solihin