Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siswa SMP di Pakuhaji Adakan Pengenalan Paskibra di SDN Kramat I

Sabtu, Desember 15, 2018 | 11:18 WIB Last Updated 2021-06-10T07:17:16Z
Siswa SMP di Pakuhaji Adakan Pengenalan Paskibra di SDN Kramat I


Pakuhaji - Siswa-siswi SMP Negeri yang berada diwilayah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Provinsi Banten melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) pada Sabtu 15 Desember 2018.

Kali ini, para siswa yang tergabung dalam  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka saka (PASKIBRA) Kecamatan Pakuhaji melakukan kunjungan ke SDN Kramat I yang berada diwilayah Desa Kramat.

Nurul fadillah Layinatussakiroh dan
Siti Mufadia perwakilan Paskibra mengatakan kami datang ke Sekolah tingkat SD dalam rangka memperkenalkan PASKIBRA pada adik adik di sekolah agar mereka merasa kenal apa itu PASKIBRA.


Siswa SMP di Pakuhaji Adakan Pengenalan Paskibra di SDN Kramat I


Menurutnya, kegiatan ini untuk pengenalan dini tentang PASKIBRA  serta mencari bakat terpendam dari para siswa-siswi di SD, diharapkan  nantinya para siswa tidak kesulitan lagi pada waktu acara acara apa pun terutama acara 17 Agustus.

Hampir tiap sekolah punya Paskibraka. Ada yang dikemas sebagai ekskul, tetapi ada juga yang menjadi kegiatan mandiri di luar OSIS,"jelasnya.

Demikian halnya dikatakan, M. Dwiki Fariza yang juga alumi dari  SD kramat 1 dan alumni SMPN Pakuhaji 1. "Saya dan teman teman akan berupaya semaksimal mungkin agar adik adik di Sekolah Dasar bisa tampil di ivent apapun.

Dangan adanya pengenalan PASKIBARA ini kami bangga, tampak antusias dan semangat adik adik Sekolah Dasar semoga biasa membawa Sekolahnya dan Kecamatan Pakuhaji,"ujarnya.

Suhaerudin Sp.d Kepala SDN Kramat I merasa bangga dan berterima kasih pada Tim Paskibra yang mau membantu siswa siswi disekolah ini.
Dangan adanya kegiatan seperti ini minimal anak anak bisa belajar  tentang PASKIBRA.

"Kedepannya diharapkan kepada siswa  akan lebih siap lagi dalam pengembangan kegiatan Paskibra ini,"ungkapnya.
(Jamal) 








×
Berita Terbaru Update