Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Program PGP 2018, KPM Di Desa Sangiang Akan Manfaatkan Perkarangan Dengan Penghijauan

Kamis, Desember 20, 2018 | 12:31 WIB Last Updated 2019-07-05T05:25:26Z

OnlinePantura.com SEPATAN TIMUR - Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  dari Program Gebrak Pakumis (PGP) di wilayah Desa Sangiang Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang mendapatkan sosialisasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Badan Penyuluh Pertanian (BPP) pada Kamis 20 Desember 2018.

Bertempat di kediaman Jaro Hasan di wilayah Kampung Sangiang Kecil Rt.002 Rw.04 Desa Sangiang Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang pada Kamis 20 Desember 2018 sebanyak 52 KPM hadir pada sosialisasi.

Komarullah Kepala Desa (Kades) Sangiang yang turut hadir pada sambutannya mengatakan, Ucapan terimakasih kepada pihak BPP Sepatan yang telah memberikan sosialisasi program pertanian kepada warga di Desa Sangiang.

Saya sangat mengapresiasi kepada pemerintah Kabupatan Tangerang yang telah memberikan program pembangunan seperti program PGP di kampung ini.

Menurutnya, ada sekitar 90 persen warga petani di Desa Sangiang, diharapkan perlu adanya peremajaan kelompok tani, agar adanya pemerataan terkait program pertanian yang ada di desa ini,"ungkapnya.

Diharapkan, nantinya apabila kelompok tani di Desa ini apabila mendapatkan Batuan alat pertanian agar adanya koordinasi dengan pihak pemerintah Desa.

Diharapkan nantinya pemanfaatan batuan yang didapat agar lebih terorganisir dan bermanfaat baik pagi para petani,"harapnya.

H. Siata perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang yang turut hadir pada kegiatan mengatakan, program yang akan di gulirkan melaui program PGP ini untuk pertama kali, ada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Balaraja di Desa Saga dan Kecamatan Sepatan Timur Desa Sangiang.

Melalui program sosialisasi ini untuk Desa Sangiang sendiri akan direalisasikan program pemanfaatan perkarangan. Nantinya bantuan untuk  1 rumah mendapatkan bibit tanaman dan sayuran,"jelasnya.

Suryani Ketua UPK Kecamatan Sepatan Timur dalam sambutannya mengatakan, terima kepada seluruh undangan yang hadir pada sosialisasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang.

Dengan adanya program ini kami menyambut baik, dan dapat bermanfaat bagi warga penerima manfaat nantinya. Diharapkan nantinya, dapat dimanfaatkan dengan baik dari bantuan yang didapat,"ungkapnya.

Terkait program PGP, diharapkan kepada pihak penerima dapat bersabar terkait program pembangunan karna prosesnya bertahan, yang jelas nantinya akan direalisasikan sampai selesai,"jelasnya.

H. Anwar didampingi Agustini  perwakilan dari BPP Sepatan mengatakan, Melalui sosialisasi ini bertujuan untuk Pemanfaatan pekarangan warga khususnya warga penerima manfaat dari program PGP.

Nantinya, ada sekitar 52 KPM yang akan menerima bantuan dari Dinas Pertanian. Diharapkan kepada penerima nantinya dapat memanfaatkan lahan pekarangan melalui bantuan bibit tanaman buah dan sayuran.

Diharapkan untuk wilayah ini nantinya harus membentuk kelompok wanita tani agar nantinya dapat berjalan dengan baik program ini,"jelasnya.

Solihin

×
Berita Terbaru Update